Kontak Erat Dengan Pasien Positif Covid-19, Tiga Orang Anak di Bintan Terpapar Positif Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kontak Erat Dengan Pasien Positif Covid-19, Tiga Orang Anak di Bintan Terpapar Positif Covid-19

Kontak Erat Dengan Pasien Positif Covid-19, Tiga Orang Anak di Bintan Terpapar Positif Covid-19
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten Bintan, Gama AF Isnaeni  (Fhoto : antaranews.com)

 

BINTAN, Infokepri.com – Gara-gara kontak erat dengan seorang pria yang merupakan pasien Covid-19 tiga orang anak di Bintan yang masih berumur dua tahun dan 7 tahun serta 12 tahun terkonfirmasi positif Covid-19. 

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten Bintan, Gama AF Isnaeni  kepada sejumlah awak media, Selasa (20/10/2020) mengatakan pria yang terpapar positif Covid-19 itu berinisial MA yang merupakan pasien kasus nomor 193 di kabupaten Bintan.

“ Pria itu masih keluarga dari ketiga orang anak tersebut, karena kontak erat ketiga anak tersebut terpapar positif Covid-19. Ketiga anak tersebut dinyatakan positif Covid-19 sesuai hasil test PCR tanggal 18 Oktober 2020 lalu,” katanya. 

Saat ini, katanya, ketiga orang anak tersebut kini diisolasi di rumah singgah PKM Kijang, Bintan dan mereka dalam kondisi sehat dan taka da gejala.


Ketua Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi provinsi Kepri, Bakhtiar Burhanudin dalam rilisnya yang disampaikan kepada sejumlah awak media mengatakan jumlah total kasus Covid-19 hingga hari ini Selasa (20/10/2020) sebanyak 202 bertambah 5 kasus dari hari sebelumnya, kasus aktif Covid-19 sebanyak 10 orang sekitar 4,95 % bertambah 4 orang dari hari sebelumnya.

Jumlah total pasien yang sembuh dari Covid-19 di Bintan sebanyak 188 orang sekitar 93,07 % bertambah 1 orang dari hari sebelumnya. Sedangkan pasien Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 4 orang sekitar 1,98 %.

“ Diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran diri untuk selalu disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan setiap harinya dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak,” kata Pjs Gubernur Kepri, Bakhtiar Burhanudin.

Bakhtiar juga mengharapkan agar seluruh masyarakat agar jangan lupa untuk tetap beribadah menurut agama dan kepercayaannya masing-masing agar kita senantiasa diberikan kesehatan dan dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa.

 (Red)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel