Paslon WS-RH Siap Lestarikan Seni Budaya Natuna - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Paslon WS-RH Siap Lestarikan Seni Budaya Natuna

Paslon WS-RH Siap Lestarikan Seni Budaya Natuna
Share it:

 

Paslon WS-RH Siap Lestarikan Seni Budaya Natuna

NATUNA, Infokepri.com - Paslon Bupati/Wakil Bupati Natuna nomor urut 2, Wan Siswandi dan Rodhial Huda (WS-RH) siap lestarikan seni budaya Natuna.

Hal ini disampaikan Paslon nomor urut 2 usai menyapa tim pemenangan dan warga di Air Kolek Ranai, Rabu (21/10/2020) di Rumah Gasing setempat.

Niat ini bukan tanpa dasar, melihat kepiawaian Wan Siswandi dalam memainkan alat musik tradisional untuk silat, membuktikan dalam tubuh pasangan WS-RH mengalir jiwa seni, sehingga sangat meyakinkan kalau mereka bisa menjaga dan melestarikan seni budaya daerah Natuna.

"InsyaAllah atas izin Allah, jika terpilih jadi bupati dan wakil bupati, kita akan tampilkan seni budaya kita di Pantai Piwang. Entah tiap minggu atau dua minggu sekali," ungkap Wan Siswandi usai melaksanakan kampanye.

Sebelum kampanye, WS-RH dan rombongan disambut oleh tim dan warga dengan peragaan silat. Tak ayal hal tersebut menggugah batin Wan Siswandi untuk menunjukkan kemampuannya memainkan salah satu alat musik silat. 

"Bukan silat saja nanti ditampilkan di Pantai Piwang, namun kesenian lain juga akan kita tampilkan. Disamping untuk memberi ruang mereka untuk sering tampil, ini juga upaya untuk melestarikan seni budaya kita," ungkap mantan Sekda Natuna ini.

WS-RH berharap, para generasi penerus daerah ini, mau belajar kesenian daerah, agar budaya Melayu tidak hilang ditelan masa. (Nard).


Share it:

Natuna

Post A Comment: