Pemko Batam Gelar Upacara Kesaktian Pancasila Secara Virtual - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pemko Batam Gelar Upacara Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Batam memperingati Hari Kesaktian Pancasila bersama Presiden RI, Joko Widodo, secara virtual di Kantor Walikota Batam.
Share it:
Pemko Batam Gelar Upacara Kesaktian Pancasila Secara Virtual
Upacara Kesaktian Pancasila Via Virtual
BATAM, Infokepri.com -
Pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Batam memperingati Hari Kesaktian Pancasila bersama Presiden RI, Joko Widodo, secara virtual di Kantor Walikota Batam, Batam Centre - Batam. Kamis, (01/10/2020)
 
Upacara dengan tema Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila, berlangsung singkat, khidmat dan menerapkan protokol kesehatan serta tanpa pidato dari kepala negara, dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur.
 
Pada saat upacara beralngsung, Pembacaan Teks Pancasila oleh Ketua MPR RI, Pembacaan Naskah UUD RI Tahun 1945 oleh Ketua DPD RI, Pembacaan ikrar oleh Ketua DPR RI, dan Pembacaan doa Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI.
 
Di tempat terpisah, untuk tingkat Kota Batam, upacara dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Batam, dan sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemko Batam.
 
Kadis Kominfo Kota Batam, Azril Apriansyah mengatakan setiap tahun upacara digelar di Dataran Engku Putri, namun kali ini karena secara virtual, upacara digelar di Kantor Walikota Batam.
 
Untuk tahun ini, karena pandemi Covid-19, Upacara Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan secara virtual untuk menimalisir kerumunan. "Pancasila sebagai falsafah negara dan ideologi bangsa ini. Terus kita tanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan di masa pandemi  ini persatuan dan gotong royong menangani Covid-19 ini sangat diperlukan," terangnya. (Mc/AP)
Share it:

Batam

Post A Comment: