Perkokoh Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa Desa Harapan Jaya Melayat Kerumah Warga Yang Meninggal Dunia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Perkokoh Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa Desa Harapan Jaya Melayat Kerumah Warga Yang Meninggal Dunia

 

Perkokoh Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa Desa Harapan Jaya Melayat Kerumah Warga Yang Meninggal Dunia

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriyadi, Personil Koramil 01/Ranai, Kodim 0318/Natuna ikut melayat ke rumah salah satu warga yang meninggal dunia atas nama Slamet, di Jalan Sumur Batu, RT 002/RW 006, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Senin (26/10/2020).

Almarhum Slamet meninggal dunia pada usia 64 tahun karena sakit, dikebumikan pada hari Senin 26 Oktober 2020 di TPU Desa Harapan Jaya pada pukul 10.30.WIB.

Babinsa Kopda Edi Sufriyadi mengatakan, kegiatan seperti ini selalu dilakukan apabila ada warga binaan yang sedang tertimpa musibah meninggal dunia.

"Hal tersebut bertujuan untuk ikut mendoakan almarhum dan memberi dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan serta mempererat hubungan emosional antara Babinsa dan warga binaan sebagai sarana untuk lebih dekat dengan warga guna memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkas Edi.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah MA, M.Sc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto, S.Sos, bahwa Komsos merupakan sarana untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

“Hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu Pemerintah Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan melaksanakan apa yang diinginkan pemerintah sebagai program unggulan mensejahterakan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkas Dandim 0318 Natuna. (Nard).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel