Pimpinan Nasional L.K.P.K Lantik Pimwil dan Pimda se Kepri. - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pimpinan Nasional L.K.P.K Lantik Pimwil dan Pimda se Kepri.

Pimpinan Nasional L.K.P.K Lantik Pimwil dan Pimda se Kepri.
Share it:

 

Pimpinan Nasional L.K.P.K Lantik Pimwil dan Pimda se Kepri.

TANJUNGPINANG,  Infokepri.com - Pimpinan Nasional Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (L.K.P.K) Indranas Gaho melantik Pimpinan Wilayah (Pimwil) dan Pimpinan Daerah (Pimda) se Provinsi Kepulauan Riau 29/10/2020 di Hotel CK Tanjungpinang.

Pelantikan Pimwil dan Pimda se Provinsi Kepri periode 2019-2024 ini dihadiri oleh Pimnas beserta robongan,anggota DPRD Provinsi Kepri Bobbi Jayanto,Danrem yang diwakili,jajaran OPD,ketua Lembaga Adat Melayu (LAM)Provinsi Kepri,Ketua LAM kota Tanjungpinang,Tokoh Masyarakat,organisasi masyarakat,awak media dan tamu undangan lainya.

Pelantikan Pimpinan Wilayah Provinsi Kepri disejalankan dengan pelantikan Pimpinan Daerah Kabupaten Bintan dan Pimpinan Daerah Pemerintah Batam.

Presiden Lembaga KPK Indranas Gaho dalam sambutanya menginstruksikan kepada Pimwil dan Pimda serta pengurus untuk bekerja sama dengan semua elemen masyarakat, termasuk DPRD karena sesuai fungsi kontrolnya.

Pada kesempatan ini kata Indranas Gaho,perbedaan Lembaga K.P.K merupakan Institusi rakyat dengan Komisi Pemberantasan Korupsi Institusi  Negara.

Perlu diketahui Lembaga K.PK ini bukan bagian atau pecahan KPK melainkan lembaga masyarakat anti korupsi yang merupakan propesi masyarakat.

Kemudian melakukan edukasi pencegahan tindak pidana korupsi kepada pemerintah dan masyarakat.

Dikatakan Indranas Gaho,dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi punya gaya tersendiri,punya prinsip Keep silent action atau bertindak secara diam diam. 

Pada prinsipnya kata Indranas,untuk melakukan pencegahan tindak pidana korupsi harus melakukan banyak hal,salah satunya menjalin kemitraan dengan pemerintah,membuat suatu program edukasi hukum,seperti pendidikan hukum kepada masyarakat.

Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi terbentuk sesuai undang undang tindak pidana korupsi (Tipikor) pasal 4, dimana masyarakat bisa berperan melakukan pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi.

Sambutan Ketua Pimpinan Wilayah Provinsi Kepri Kennedi Sihombing yang diwakili Sekretaris Wilayah Alfi Syahrin Arifin mengatakan siap mengembang tugas yang diberi.

Pimpinan Wilayah bersama pimpinan daerah satu komando,akan bersinergi,bekerja sama dengan Pemerintah dan pihak penegak hukum.

Menjalankan tugas dan kepercayaan ini dengan sungguh sungguh.

Tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir,kami atas nama panitia mohon maaf jika dalam acara ada kakurangan dan kesalahan.tutupnya.(Saut)

Share it:

Tanjung Pinang

Tanjungpinang

Post A Comment: