Tambang Pasir Kembali Beroperasi di Kabupaten Bintan. - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Tambang Pasir Kembali Beroperasi di Kabupaten Bintan.

Tambang Pasir Kembali Beroperasi di Kabupaten Bintan.
Share it:

 

Tambang Pasir Kembali Beroperasi di Kabupaten  Bintan.

BINTAN, Infokepri.com - Setelah beberapa bulan tidak ada kegiatan tambang pasir darat di kabupaten Bintan paska dirazia Polres Bintan pada empat bulan yang lalu beserta tim.

Kini penambang pasir darat tersebut kembali beroperasi mulai tanggal 2 Oktober 2020.

Hilir mudik puluhan truk di lokasi tambang dan juga ada ekskapator digunakan untuk mengorek tanah bagian atas supaya pasir gampang disedot pakai mesin penyedot.

Ditemui di kawal sebagai kordinator tambang Davit, mengatakan beroperasinya tambang ini berdasarkan mufakat RT/RW, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan lainnya termasuk ke instansi terkait pihaknya sudah sampaikan.

Memang kata Davit,dinas terkait tidak mengijinkan dan tidak melarang asalkan di lokasi tidak membuat suatu permasalahan, tidak gaduh dan tidak ada gejolak silahkan karena ini juga kebutuhan khalayak ramai.

"Boleh dicek kepada setiap pekerja, KTP nya asli penduduk disini,tidak ada dari luar daerah demi untuk menyambung hidup, tidak  untuk kaya,"ujarnya.

Kepala dinas Pelayanan Terpadu satu pintu provinsi Kepri (PTSP) Syamsuardi melalui Kabid perijinan Jon Hendra belum memberikan keterangan terkait penambangan pasir tersebut.

Kepala Polisi Sektor ( Kapolsek) Gunung Kijang AKP.Monang.S.ketika dikonfirmasi pada Jumat (23/10/20) lalu saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan akan turun ke lokasi untuk meninjau keberadaan tambang tersebut. (Saut.)


Share it:

Tanjung Pinang

Post A Comment: