Tiga Ribu Lebih Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh di RSKI Galang - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Tiga Ribu Lebih Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh di RSKI Galang

Ribuan pasien terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh setelah dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) di Pulau Galang, Batam - Kepulauan Riau.
Share it:
Pic. Covid-19 (By Web)
KEPRI, Infokepri.com -
Ribuan pasien terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh setelah dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) di Pulau Galang, Batam - Kepulauan Riau. Selasa, (06/10/2020)
 
Kepala RSKI Galang Kolonel Khairul Ihsan Nasution menyatakan sampai sekarang seluruh pasien yang telah dirawat, sembuh. Dokter, tenaga kesehatan dan perawat bersinergi merawat pasien secara maksimal, dengan memberi makanan bergizi dan obat-obatan yang dibutuhkan.
 
"Alhamdulillah, berkat usaha pasien, dokter, dan doa, seluruh pasien yang pernah dirawat di RSKI Galang, sembuh," katanya.
 
Ia menjelaskan, bahwa sejak tanggal 6 April sampai sekarang, RSKI Galang telah merawat sebanyak 3.294 orang, yang terdiri dari 1.235 orang pasien terkonfirmasi Covid-19 dan 2.059 orang suspek Covid-19.
 
"Saat ini, jumlah pasien yang masih dirawat di RSKI Galang tinggal 197 orang. Mudah-mudahan seluruh pasien segera sembuh, dan dapat beraktivitas," terangnya.
 
Di tempat terpisah, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid19 Kepri, Tjetjep Yudiana mengatakan keberadaan RSKI Galang sangat bermanfaat bagi masyarakat.
 
Awalnya, RSKI Galang merawat para Pekerja Migran Indonesia, namun beberapa bulan lalu masyarakat lokal yang terinfeksi Covid-19 sudah dirawat di rumah sakit tersebut.
 
"Pemerintah Kepri memberi apresiasi yang tinggi kepada pemerintah pusat karena telah membangun RSKI Galang dengan teknologi kesehatan yang memadai, serta dokter, perawat dan tenaga kesehatan yang berkualitas," tutupnya.
 
Tips sederhana agar pasien dapat sembuh yakni tidak boleh stres atau depresi dan melakukan olah raga ringan setiap pagi dan sore selama dua jam. Kemudian pasien tersebut minum madu dua kali sehari sebanyak dua sendok makan, dan mengonsumsi vitamin C1000 miligram sehari. (Mc/AP)
Share it:

Batam

Infokepri

Tanjung Pinang

Post A Comment: