Tingkatkan Jalinan Silaturahmi, Babinsa Desa Pengadah Melakukan Komsos Dengan Warga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tingkatkan Jalinan Silaturahmi, Babinsa Desa Pengadah Melakukan Komsos Dengan Warga

 

Tingkatkan Jalinan Silaturahmi, Babinsa Desa Pengadah Melakukan Komsos Dengan Warga

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Pengadah, Serda Edi P, Personil Koramil 01/Ranai, Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komsos bersama warga Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (24/10/2020).

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturrahmi, mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis dengan warga binaan.

Dalam Komsos kali ini Babinsa menyampaikan kepada warga binaan atas nama Arbaini (62) dan Ahmad (59) seorang pekerja nelayan dan buruh bangunan di Desa Pengadah agar memperhatikan faktor keamanan sewaktu melakukan pekerjaan.

Kemudian Babinsa juga menganjurkan kepada warga binaan agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokoler kesehatan yang berlaku saat ini yaitu dengan cara memakai masker apabila beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak antara yang satu dengan yang lainnya, menghindari keramaian dan kerumunan, serta menjaga kebersihan lingkungan, guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, warga mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah menyampaikan dan mengingatkan warga untuk menjaga faktor keamanan dan kesehatan saat bekerja, dan berjanji akan melaksanakan masukan yang diberikan Babinsa.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah MA, M.Sc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto, S.Sos, bahwa Komsos merupakan sarana untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

“Hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu Pemerintah Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan melaksanakan apa yang diinginkan pemerintah sebagai program unggulan mensejahterakan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkas Dandim 0318 Natuna. (Nard).


    

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel