57 Orang Terjaring Razia Masker, Dua Orang Diantaranya Reaktif - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

57 Orang Terjaring Razia Masker, Dua Orang Diantaranya Reaktif

57 Orang Terjaring Razia Masker, Dua Orang Diantaranya Reaktif
Share it:
57 Orang Terjaring Razia Masker, Dua Orang Diantaranya Reaktif


BATAM, Infokepri.com - Untuk mencegah penyebaran Covid-19 Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam bersama petugas Satpol PP dan Polri serta TNI melakukan operasi penegakan Perwako Batam nomor 49 tahun 2020 tentang penanganan disiplin pencegahan Covid-19 di depan Ruko Pasar Botania, Batam Centre, Selasa (3/11/2020).

Petugas menghentikan pengendara atau masyarakat yang melintas yang tidak memakai masker. Dalam razia ini kerap sekali petugas adu mulut dengan masyarakat yang tidak terima dirinya dihentikan lantaran tidak memakai masker.

Warga yang terjaring razia ini disuruh membuat dan menandatangani surat pernyataan agar kedepannya selalu menerapkan Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker jika keluar rumah.

Setelah membuat surat pernyataan, Tim medis bersama pegawai Dinas Kesehatan Kota Batam melakukan Rapit Test terhadap seluruh warga yang terjaring razia masker ini.

Dari 57 orang yang terjaring razia masker, setelah dilakukan Rapid Test terhadap mereka dua orang dari mereka hasilnya reaktif dan petugas Dinas Kesehatan Kota Batam akan melakukan uji swab terhadap mereka berdua.

Setelah mengikuti Rapid Test warga yang terjaring razia diberi pengarahan oleh petugas. Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinas Kesehatan Kota Batam, Yantri Wirmansyah SKM mengharapkan agar mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi dan meminta mereka supaya mengingatkan masyarakat di sekitarnya agar selalu memakai masker jika keluar dari rumah.

Setelah mendapat pengarahan dari petugas mereka diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing. (Pay)


Share it:

Batam

Post A Comment: