Babinsa Desa Sepempang Melakukan Komsos Himbau Warga Terapkan Protokol Kesehatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Desa Sepempang Melakukan Komsos Himbau Warga Terapkan Protokol Kesehatan

 


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Sepempang, Sertu Agung Sucianto, Personil Koramil 01/Ranai, Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komsos bersama Mustaryani (55) warga Desa Sepempang, yang sedang mengerjakan pagar Masjid Al Manar di RT 01/RW 03, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (2/11/2020).

Babinsa Sertu Agung Sucianto menyampaikan, selain menjalin silaturrahmi, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Kemudian, Babinsa menghimbau warga agar selalu mengutamakan faktor keamanan dalam bekerja serta mengajak warga untuk bersama-sama menjaga lingkungan supaya tetap kondusif dan aman.

Selain itu, dengan tidak bosan-bosannya Babinsa menyampaikan kepada warga binaan agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan serta mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan cara melaksanakan 4 M, diantaranya, memakai masker apabila beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak antara yang satu dengan yang lain, mencuci tangan dengan pakai sabun di air mengalir, menghindari kerumunan dan keramaian guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19.

Dalam kesempatan itu, warga Desa Sepempang mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan berjanji akan melaksanakan himbauan yang diberikan.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah MA, M.Sc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto, S.Sos, bahwa Komsos merupakan sarana untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

“Hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu Pemerintah Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan melaksanakan apa yang diinginkan pemerintah sebagai program unggulan mensejahterakan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkas Dandim 0318 Natuna. (Nard).

   

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel