Babinsa Mukhlis Yendi Melakukan Komsos Bersama Penggiat Pande Besi Warga Sebadai Hulu - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Babinsa Mukhlis Yendi Melakukan Komsos Bersama Penggiat Pande Besi Warga Sebadai Hulu

Babinsa Mukhlis Yendi Melakukan Komsos Bersama Penggiat Pande Besi Warga Sebadai Hulu
Share it:

 

Babinsa Mukhlis Yendi Melakukan Komsos Bersama Penggiat Pande Besi Warga Sebadai Hulu

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Sebadai Hulu, Serka Mukhlis Yendi, Personil Koramil 01/Ranai, Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komsos bersama Yusdianto (38) penggiat pande besi, warga Jalan Tok Manduk RT 01/RW 01, Desa Sebadai Hulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat (6/11/2020).

Babinsa Mukhlis Yendi menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin hubungan silaturrahmi, mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Selain itu, Komsos ini juga untuk mempermudah Babinsa dan Aparat Desa dalam mengatasi permasalahan yang ada ditengah-tengah warga binaan.

Lanjut Mukhlis, kondisi Kabupaten Natuna saat ini tidak lagi status zona hijau, hal ini disebabkan akibat bertambahnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

"Saat ini warga Natuna sudah banyak yang positif, diantaranya ada Dokter, perawat dan OB yang dikarantina di RSUD Natuna, bahkan ada yang sudah menjalani tes swab dengan hasil positif," ujar Mukhlis.

Oleh karenanya, Mukhlis menghimbau kepada warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak dengan yang lainnya, dan  hindari kerumunan dan keramaian, jaga kesehatan diri dan keluarga, jaga kebersihan lingkungan sekitar, dan rajin berolahraga.

Dalam kesempatan ini, keluarga Yusdianto dan segenap warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah mengingatkan mereka akan bahaya Covid-19, dan berjanji akan selalu melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah MA, M.Sc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto, S.Sos, bahwa Komsos merupakan sarana untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

“Hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu Pemerintah Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan melaksanakan apa yang diinginkan pemerintah sebagai program unggulan mensejahterakan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkas Dandim 0318 Natuna. (Nard).


    DARI NATUNA UNTUK INDONESIA

Share it:

Natuna

Post A Comment: