Enam Putra Kabupaten Lingga Lulus Pada Penerimaan Catam Parjurit Karir TNI AD Gelombang II TA 2020 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Enam Putra Kabupaten Lingga Lulus Pada Penerimaan Catam Parjurit Karir TNI AD Gelombang II TA 2020

Enam Putra Kabupaten Lingga Lulus Pada Penerimaan Catam Parjurit Karir TNI AD Gelombang II TA 2020
Share it:

 

Enam Putra Kabupaten Lingga Lulus Pada Penerimaan Catam Parjurit Karir TNI AD Gelombang II TA 2020


LINGGA, Infokepri.com -  Setelah melaksanakan dan mengikuti berbagai tahapan seleksi secara transparan serta objektif, 6 orang peserta yang berasal dari Kabupaten Lingga dinyatakan lulus pada penerimaan Calon Tamtama (Catam) Prajurit  karir TNI AD Gelombang II TA 2020.


Melihat hal ini Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KesbangPol) Kabupaten Lingga H Armia S,Pd M.IP mengatakan buah dari kerjasama antara TNI AD khususnya dengan pemerintah daerah melalui Kesbank Pol beserta Kodim 0315 Bintan, Tanjung Pinang, Lingga dan Provinsi Kepri.

 

Ia mengucapkan terima kasih sebab dari 7 tujuh peserta dari Lingga yang mengikuti seleksi Catam PK TNI AD Gelombang II 6 diantaranya bisa dikatakan lulus pada seleksi tersebut.


“Sangat mengejutkan hari ini adek-adek yang ikut seleksi CATAM gelombang II Tahun 2020, Alhamdulillah dari 7 orang yang ikut untuk tingkat provinsi yang lolos ke pusat itu sebanyak 6 orang dan kita merasa bangga melihat ini dan memang sangat terharu bagi saya dengan menjaga hubungan baik dengan TNI AD anak-anak ini dipastikan bisa melanjutkan ketingkat selanjutnya yaitu mengikuti pendidikan,” kata Armia yang terharu dihadapan awak media, Jum'at (06/11/2020)


Sementara itu, ia meminta kepada seluruh pemuda dan generasi selanjutnya untuk tidak takut untuk mencoba meraih cita-cita baik itu mendaftar sebagai Polri atau TNI, sebab menurut dia tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini yang tidak bisa untuk di capai.


“Walaupun orang bilang masuk TNI atau Polri itu sangat berat dari segi anggaran, namun ini ke 6 peserta itu sudah membuktikan memang betul-betul tidak menggunakan anggaran dan lulus dengan murni, sebelumnya mereka berlatih secara mendiri kemudian dibina oleh Kesbangpol bersama Danramil dari Kodim 0315, kalau melihat biografi ke 6 peserta ini berasal dari keluarga kurang mampu, namun bisa meraih mimpi itu,” ungkapnya.

 

Tidak hanya itu, ia melihat rata-rata anak-anak di Kabupaten Lingga ini memiliki potensi untuk menjadi TNI, karena memiliki fisik yang baik dan mampu beradaptasi dengan perubahan cuaca exstrime, apalagi Lingga berada di pesisir pantai sebelah Barat Indonesia.


“Sudah kami pantau banyak anak dari Lingga yang sudah jadi TNI AD, semoga saja dapat memotivasi dan memompa semangat generasi selanjutnya, kemudian untuk menunjang kebutuhan anggota TNI di Lingga,  kami dari pemerintah juga sudah membahas dan akan menganggarkan untuk membangun Mako Kodim Lingga di daerah Bukit Belah, Kecamatan Singkep Barat, semoga dengan usaha ini Kodim bisa di bangun di sini,” harapnya.


Karena dengan dibangunnya Makodim di Kabupaten Lingga, kuota penerimaan calon Prajurit TNI dari Lingga akan meningkat, karena selama ini, Kabupaten Lingga selalu berbagi kuota dengan kota Tanjung Pinang, Bintan dan Lingga, yang mana tentu penyerapan anggota TNI dari Lingga begitu terasa tidak optimal.


“Secepat mungkin pemda akan bekerja sama dengan Danrem melalui Kodim 0315 Bintan untuk membuat Mako Kodim sendiri yang bernama Makodim Lingga, nah kalau sudah berdiri sendiri otomatis peluang anak-anak kita dari jatah kita itu sudah jelas berpeluang besar, contoh dari Kodim Bintan ini yang diambil hari ini 20 orang, tetapi kita bagi dengan kabupaten/kota seperti Tanjung Pinang, Bintan dan Lingga," katanya.


Mendengar kabar bahagia terkait kelulusan putra-putra terbaik Lingga itu, Kepala Kesbank Pol Kabupaten Lingga bersama Babinsa Musai langsung berkunjung ke kediaman salah satu peserta di Desa Linau.


Sesampainya disana keluarga peserta menangis bahagia mendengar anak mereka bisa lulus tampa menggunakan uang sepeserpun, bahkan Ayah dari Hendra Gunawan salah satu peserta tersebut, mengucapkan terima kasihnya dan tidak mampu menyembunyikan tangis haru nya dan bersyukur karna anak dari seorang ayah yang bekerja serabutan mampu bersaing dengan gigih dan lulus sebagai prajurit TNI AD.


“Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak, saya sangat sampai detik ini tidak menyangka anak saya bisa lulus, mungkin ini hidaya dari Allah SWT, dan semoga anak saya bisa berhasil tutup nya.(R/Syaf)

Share it:

Lingga

Post A Comment: