Komando Distrik Militer 0318/Natuna Melaksanakan Program Binter Terpadu TA 2020 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Komando Distrik Militer 0318/Natuna Melaksanakan Program Binter Terpadu TA 2020

Komando Distrik Militer 0318/Natuna Melaksanakan Program Binter Terpadu TA 2020
Share it:

 

Komando Distrik Militer 0318/Natuna Melaksanakan Program Binter Terpadu TA 2020

NATUNA, Infokepri.com - Untuk memberdayakan pertahanan wilayah dan mempererat komunikasi sosial masyarakat dalam menjaga kemanunggalan TNI dan rakyat, Komando Distrik Militer 0318/Natuna, melaksanakan Program Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu TA 2020 dengan sasaran rehab jembatan, semenisasi jalan, rehab rumah tidak layak huni, dan pembangunan taman bacaan.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han, didampingi Danramil 01/Ranai Mayor Inf Narta, memimpin kegiatan peletakan batu pertama pembuatan jembatan di Air Kicur, Dusun Air Raya, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (17/11/2020).

Dalam sambutannya, Dandim Asep Ridwan mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas keterlibatan masyarakat yang cukup antusias bersama-sama anggota Kodim 0318/Natuna dalam pembangunan jembatan yang akan dibangun.

Dikatakannya, program Binter Terpadu Tahun 2020 yang dilaksanakan, adalah berupa fisik diantaranya, rehab jembatan, semenisasi jalan, rehab rumah tidak layak huni, dan pembangunan taman bacaan.

"Khusus rumah tidak layak huni, sudah 3 (tiga) unit yang kita bangun, diantaranya satu unit di Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur, satu unit di Desa Harapan Jaya Kecamatan Bunguran Tengah, dan satu unit di Dusun Air Raya Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur," ujar Asep Ridwan.

"Selain sasaran fisik, kita juga melaksanakan kegiatan non fisik. Diantaranya melakukan sosialisasi New Normal, sosialisasi Pemilu Sehat 2020, wawasan kebangsaan, pemeriksaan kesehatan, pembagian sembako dan masker, pemberdayaan sumber daya manusia melalui budi daya ikan tawar, serta mengedukasi penangkaran penyu di Pulau Serasan,"sambungnya.

Sesuai rencana yang sudah terjadwal, lanjut Asep Ridwan, harusnya Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos, hadir bersama kita disini untuk meletakkan batu pertama pembangunan jembatan yang kita laksanakan hari ini, namun karena sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan akhirnya beliau berhalangan hadir.

"Saya berharap kegiatan yang dilaksanakan saat ini dapat menyentuh perbaikan kehidupan masyarakat Kabupaten Natuna khususnya masyarakat Air Kicur, Dusun Air Raya ini," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Camat Bunguran Timur, Wan Suhardi, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada TNI AD, khususnya Kodim 0318/Natuna yang menjadikan daerahnya sebagai sasaran fisik kegiatan program Binter Terpadu Tahun 2020.

Kegiatan ini, kata Wan Suhardi, sangat membantu sektor perekonomian masyarakat Bunguran Timur secara umum, sebab jembatan ini merupakan akses vital bagi masyarakat Air Kicur sebagai penghubung kelancaran perjalanan masyarakat dalam beraktifitas.

"Dengan selesainya jembatan ini dibangun, semoga dapat berguna bagi masyarakat. Saya berharap kepada semua masyarakat agar dapat merawat dengan baik dan digunakan bersama-sama dalam kurun waktu yang lama sehingga aktifitas perekonomian berjalan lancar," tutur Wan Suhardi.

Sementara, Lurah Bandarsyah, Suhardi, mengatakan hal yang sama. Dikatakannya, jembatan merupakan akses vital dalam kegiatan perjalanan masyarakat. Dengan dibangunnya jembatan ini lebih kokoh dari sebelumnya, maka ekonomi masyarakat dapat berkembang semakin meningkat.

Ia juga menyampaikan, berkat komunikasi yang baik antara Pemerintah Kelurahan Bandarsyah dengan Koramil 01/Ranai, akhirnya daerah yang dipimpinnya terpilih sebagai sasaran fisik dalam program Binter Terpadu 2020.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Lingkungan (Kaling) Air Kicur, Idris, mewakili masyarakat setempat, juga mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0318/Natuna, yang telah membantu pembangunan infrastrukur dasar di wilayahnya, seperti pembangunan jembatan dan jalan semenisasi yang selama ini mereka idam-idamkan.

"Sudah berapa tahun pak kami melewati jembatan kayu ini, terkadang jika truck pengangkut batu melintas, gemetar kami melihatnya, takut roboh. Dengan adanya bantuan jembatan ini, kami masyarakat Air Kicur sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa, yang telah menyampaikan aspirasi kami ini, dan Alhamdulillah terealisasi," ucap Idris.

Kegiatan diakhiri dengan peletakan batu pertama oleh Dandim Natuna Asep Ridwan, Camat Bunguran Timur Wan Suhardi, Lurah Bandarsyah Suhardi, Danramil 01/Ranai Narta, Kapolsek Bunguran Timur diwakili Babinkamtibmas Bunguran Timur Teguh.

Turut hadir dalam kegiatan ini, segenap perwira Kodim 0318/Natuna, segenap Babinsa se-Bunguran Besar, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan sejumlah masyarakat setempat. (Nard).

    DARI NATUNA UNTUK INDONESIA.


Share it:

Natuna

Post A Comment: