Lakukan Komsos, Babinsa Desa Limau Manis Harapkan Staf Desa Data Warganya Agar Terdaftar di DPT - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lakukan Komsos, Babinsa Desa Limau Manis Harapkan Staf Desa Data Warganya Agar Terdaftar di DPT

 


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Limau Manis, Serda Hermanto, Personil Koramil 01/Ranai, Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komsos bersama Staf Desa Limau Manis,  Hendrik (28) warga RT 07/RW 04, Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Minggu (1/11/2020).

Selain menjalin silaturrahmi, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kebersamaan dan keakraban sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Babinsa Serda Hermanto menyampaikan kepada Hendrik, sebagai staf desa agar mendata warga Desa Limau Manis dan memastikan nama-nama warga masuk dalam daftar pemilih tetap.

"Satu suara dapat menentukan nasib Kabupaten Natuna dan Provinsi Kepulauan Riau, untuk itu saya berharap kepada semua warga agar dapat memberikan pilihannya dengan baik dan jangan sampai ada yang golput," ujarnya.

Dengan tidak bosan-bosannya, Serda Hermanto juga menyampaikan kepada Hendrik untuk dapat menghimbau saudara, teman dan warga pada umumnya agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker apabila keluar rumah, karena saat ini TNI-Polri dan Satpol PP selalu melakukan razia masker baik pagi, siang maupun malam.

Dalam cuaca yang tidak menentu, Serda Hermanto menghimbau warga senantisa  menjaga kesehatan, dan bagi pengendara  sepeda motor agar selalu mengunakan helm guna menjaga keselamatan dalam perjalanan.

Dalam hal ini Hendrik mengucapkan terima kasih kepada Serda Hermanto yang selalu memberikan himbauan kepada masyarakat.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah MA, M.Sc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto, S.Sos, bahwa Komsos merupakan sarana untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

“Hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu Pemerintah Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan melaksanakan apa yang diinginkan pemerintah sebagai program unggulan mensejahterakan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkas Dandim 0318 Natuna. (Nard).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel