Lakukan Komsos Dengan Tukang Ojek, Babinsa Kelurahan Ranai Kota Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Lakukan Komsos Dengan Tukang Ojek, Babinsa Kelurahan Ranai Kota Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Lakukan Komsos Dengan Tukang Ojek, Babinsa Kelurahan Ranai Kota Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan
Share it:

 

Lakukan Komsos Dengan Tukang Ojek, Babinsa Kelurahan Ranai Kota Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

NATUNA, Infokepri.com - Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memudahkan memperoleh informasi dan perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat silaturrahmi antara TNI dengan warga binaan.

Hal ini disampaikan Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Serda Erwin Efendi Sidabutar, Personil Koramil 01/Ranai, Kodim 0318/Natuna, ketika mengadakan Komsos bersama warga yang berprofesi sebagai Tukang Ojek, di Pangkalan Ojek Ranai (POR), Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (5/11/2020).

Dikatakannya, sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaan agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang  ada di wilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat, dan segera dapat mengambil langkah untuk menyelesaikannya sebelum berkembang.

Dalam kesempatan ini, Serda Erwin Efendi memberikan himbauan dan arahan kepada para tukang ojek dan warga yang sedang berkumpul di Pangkalan Ojek Ranai (POR) tentang pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dengan bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Natuna, Erwin Efendi menghimbau kepada semua warga agar lebih waspada dan selalu melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah yakni dengan cara melakukan bersih-bersih di rumah, melakukan penyemprotan disinfektan terhadap barang atau benda yang sentuh.

Selain itu, lanjut Erwin Efendi, selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir atau gunakan sanitizer, beri salam cukup dengan senyum atau melambaikan tangan tanpa bersentuhan, menjaga jarak dengan yang lainnya terutama terhadap orang lagi batuk atau bersin.

"Apabila tidak ada kegiatan lebih baik dirumah saja. Jika mengalami batuk, demam, flu atau sesak napas segera periksa ke dokter," ujarnya.

Dalam kesempatan ini para Tukang Ojek dan warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah mengingatkan mereka tentang bahaya Covid-19, dan berjanji akan mematuhi aturan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah MA, M.Sc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto, S.Sos, bahwa Komsos merupakan sarana untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

“Hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu Pemerintah Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan melaksanakan apa yang diinginkan pemerintah sebagai program unggulan mensejahterakan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkas Dandim 0318 Natuna. (Nard).

Share it:

Natuna

Post A Comment: