Peringati Hari Pahlawan, Menteri Sosial RI Minta Seluruh Rakyat Indonesia Untuk Mengisi Kemerdekaan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Peringati Hari Pahlawan, Menteri Sosial RI Minta Seluruh Rakyat Indonesia Untuk Mengisi Kemerdekaan

Peringati Hari Pahlawan, Menteri Sosial RI Minta Seluruh Rakyat Indonesia Untuk Mengisi Kemerdekaan
Share it:

 

Peringati Hari Pahlawan, Menteri Sosial RI Minta Seluruh Rakyat Indonesia Untuk Mengisi Kemerdekaan

NATUNA, Infokepri.com - Hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu. Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua orang sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2020 yaitu ” Pahlawanku Sepanjang Masa"

Demikian amanat tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) Juliari P Batubara yang dibacakan  Komandan Lanud (Danlanud)  Raden Sadjad (RSA) Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S. Sos.,  diwakilkan oleh Dinas Operasi (Kadisops) Lanud RSA Letkol Pom Jimmi W Sidabutar saat apel pagi yang diikuti oleh para Kadis, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud RSA, dilapangan Apel Baseops Lanud RSA, Selasa(10/11/2020).

Lebih lanjut Menteri Sosial mengatakan, apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka,  kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia.

Nilai-nilai kepahlawanan seperti : percaya kepada Tuhan YME, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.

Semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini.

Yakin apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa.

"Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain," katanya.

Menteri Sosial juga menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan.

Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Soekarno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

“Kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini,  kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia” tutupnya. (Nard/PenRSA).

Share it:

Natuna

Post A Comment: