Walikota Tebingtinggi Terima Sahabat Pers Award Sumut 2020. - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Walikota Tebingtinggi Terima Sahabat Pers Award Sumut 2020.

Pjs Gubernur Kepri Sampaikan KUA-PPAS APBD 2021 Tanjungpinang,Infokepri.com PJs Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Bahtiar Baharuddin menyampai
Share it:

 

Pjs Gubernur Kepri Sampaikan KUA-PPAS APBD 2021 Tanjungpinang,Infokepri.com PJs Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Bahtiar Baharuddin menyampaikan Rancangan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp3,7 triliun, dalam sidang paripurna yang digelar di ruang rapat utama, kantor DPRD, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (09/11). Bahtiar merincikan proyeksi sekitar Rp3,7 triliun itu terdiri dari pendapatan daerah sekitar Rp3,5 triliun, meliputi PAD sekitar Rp1,2 triliun, pendapatan transfer sekitar Rp2,3 triliun, serta lain-lain pendapatan yang sah sekitar Rp1,2 triliun. “Sedangkan penerimaan daerah berupa SILPA diperkirakan sebesar Rp200 juta,” ucap Bahtiar. Bahtiar menyampaikan, penyusunan APBD Pemprov Kepri 2021 ini mempedomani Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021 yang merupakan penjabaran RPJMD 2016-2021. Dimana RKPD tersebut telah ditetapkan dengan peraturan Gubernur Kepri Nomor 34 Tahun 2020, dengan lima prioritas pembangunan daerah yang ada di dalamnya. “Prioritas tersebut di antaranya, pemantapan Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu, peningkatan pendapatan dan kualitas hidup masyarakat, pemerataan infrastruktur dan lingkungan yang berkualitas, serta peningkatan keunggulan di bidang kemaritiman dan pemantapan tata kelola pemerintahan,” jelasnya. Selain kelima prioritas tersebut, tambah Bahtiar, penyusunan APBD Kepri 2021 juga memperhatikan situasi pandemi Covid-19 berikut dampak yang menyertainya. Kondisi pandemi saat ini, lanjutnya, membuat penyusunan APBD tidak terlepas dari hal-hal pencegahan penanganan dampak Covid-19, baik dari sisi kesehatan dan ekonomi. Di antaranya pencegahan dan penanganan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19, juga pemulihan ekonomi akibat dampak dari pandemi serta proses ke arah kedaulatan pangan untuk mengatasi situasi tahunan yang selalu terjadi di Kepri. “Kami sangat mendorong kedaulatan pangan di sektor kemaritiman, karena karakteristik Kepri ini terdiri dari 96 persen laut,” ucap Bahtiar. Bahtiar berharap, Rancangan KUA-PPAS APBD 2021 yang telah disampaikan dapat segera dibahas oleh Badan Anggaran DPRD Kepri, sehingga penetapan APBD murni 2021 dapat diselesaikan tepat waktu. “Terima kasih kepada DPRD yang telah membangun kerjasama yang baik dengan pemerintah hingga saat ini. Harapan kami ini segera dibahas, sehingga pembangunan bisa dijalankan demi kesejahteraan masyarakat Kepri,” pungkas Bahtiar. (Saut.)

TEBING TINGGI, Infokepri.com - Serikat Perusahaan Pers (SPS) menggelar Awarding Night SPS Awards 2020 pada Minggu (29/11/2020) di Hotel Dyandra Santika,Medan. 

Pada ajang tersebut Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM menerima penghargaan Sahabat Pers Award Sumut 2020.

Ketua Panitia Awarding Night Rianto Ahgly, SH mengatakan, Awarding Night adalah ajang pemberian award bergengsi bagi tokoh-tokoh di Sumut termasuk pengusaha pers, kepala daerah peduli pers dan lainnya. 

" Bahwa SPS Sumut telah melaksanakan road show berbagai kegiatan, seperti seminar peluang media dimasa pandemi dan tantang dimasa new normal," katanya.

Ketua SPS Cabang Sumut Farianda Putra Sinik mengatakan, perkembangan surat kabar di Sumut akhir-akhir ini sangat mencemaskan, namun didalam kesulitan ada kemudahan. Pada tahun 2015 hasil seminar dari SPS Pusat oplah surat kabar 9, 2 juta perhari, terjadi penurunan sangat signifikan, terakhir menjadi 4 juta. Surat kabar dibaca 30 orang per orang. Idealnya 1 surat kabar dibaca 5-10 Orang. Pendapatan iklan tahun 2015 Rp 24 triliun,- tahun 2019 Rp 16,5 triliun , 2018 menjadi Rp 12 triliun. 

Berdasarkan penerima award untuk kategori Good media adalah Harian sumutpos, Harian SUMUT24, Harian Analisa, Harian Medan Pos dan Harian Waspada.

Adapun untuk kategori Supma, peringkat 4 Harian Orbit, ketiga Harian Sumut pos, kedua Harian Analisa dan pertama Harian Waspada. Untuk Penghargaan khusus, Harian Mimbar Umum, Harian Realitas, Harian SIB.

Penghargaan untuk Kalangan pengusaha Media Peduli SPSp Sumut diantaranya , Hasyimin yang juga Ceo Metro24, Lisa Andriani calon Walikota Binjai, Ketua Koni Sumut Jhon Ismadi Lubis, Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah dan Direktur Bank Sumut.

Dalam acara tersebut Gubsu Edy Rahmayadi juga dinobatkan sebagai Sahabat Pers yang diserahkan oleh Ketua Dewan Pers dan Ketua SPS Pusat, penerima selanjutnya yakni Kapoldasu, Musa Rajekshah, Walikota Tanjung Balai, Bupati Padang Lawas, Bupati Batubara, Bupati Labuhan Batu, Walikota Padang Sidempuan, Kabupaten Deli Serdang, Ketua DPRDSU Baskami Ginting. 

Dalam sambutannya Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan surat kabar adalah salah satu bagian dari sejarah kemerdekaan Indonesia. 

"Pemprovsu akan terus mendukung keberadaan surat kabar di Sumatera utara," kata Gubsu. 

Tutur hadir dalam acara itu Wakil Ketua Dewan Pers Ch Bangun, Ketua SPS Pusat Yanuar, Ketua SPS Sumut Farianda Putra Sinik, Ketua PWI Sumut H Hermansjah, Gubsu Edy Rahmayadi, Wagubsu Musa Rajeckshah, Mewakili Kapoldasu, Bupati Batubara H Zahir, Bupati Labuhan Batu, H Andi Suhaimi Dhalimunthe, Walikota P Sidimpuan Irsan Efendi Nasution, Bupati Palas Ali Sutan Harahap,Tokoh masyarakat Sumut Datuk Syamsul Arifin, Ustadz Amhar Nasution, Dirut Bank Sumut, Rektor UMSU Agussani dan para pemilik media cetak dan online se Sumatera Utara. ( Bon)


Share it:

Tebingtinggi

Post A Comment: