Beragam Event Semarakan Hari Jadi Batam, Berikut Jadwalnya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Beragam Event Semarakan Hari Jadi Batam, Berikut Jadwalnya

Beragam Event Semarakan Hari Jadi Batam, Berikut Jadwalnya
Humas Pemko Batam
BATAM, Infokepri.com -
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah mengatakan bahwa Pemko Batam akan menggelar sejumlah event menyemarakkan HUT ke-191 Kota Batam. Event yang akan digelar tetap mengutamakan protokol kesehatan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Sabtu (12/12/2020)
 
Ada enam event yang digelar dalam perayaan yang mengusung tema Batam Sehat Indonesia Tangguh tersebut, yakni Kenduri Seni Melayu (KSM), Ziara Makam Nong Isa, Upacara Hari Jadi Batam dan Pawai Budaya, Rapat Paripurna Istimewa, Malam Anugerah Batam Madani, dan Batam bersepeda.
 
"Untuk KSM akan dimulai malam ini yang akan berlangsung hingga besok di Nagoya City Walk," terangnya, di Kantor Walikota Batam, Batam Centre - Batam.
 
Kemudian, lanjutnya event Ziara Makam Nong Isa akan digelar tanggal 17 Desember. Keesokan harinya, tannggal 18 Desember, pada pukul 07.30 WIB akan digelar Upacara Hari Jadi Batam dan Pawai Budaya di Dataran Engku Putri, Batam Centre - Batam.
 
“Dilanjutkan Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Batam dan pada malam harinya, digelar Malam Anugerah Batam Madani bagi mereka yang berjasa untuk daerah ini. Untuk malam penghargaan tersebut akan digelar di Hotel Aston pada pukul 19.30 WIB," terangnya.
 
Selanjutnya, hari Sabtu (19/12/2020), akan digelar Batam bersepeda. “Untuk Batam bersepeda khusus Organisasi Perangkat Daerah (OPD), start mulai pukul 06.30 dari OPD masing-masing,” ujarnya.
 
Ia menegaskan, selama event berlangsung, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan, untuk jumlah pengunjung akan dibatasi dan wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan disediakan tempat mencuci tangan.
 
“Sesuai tema, kita ingin Batam sehat dari Covid-19 dan itu akan menggambarkan bahwa Indonesia tangguh dalam menangani wabah tersebut di mata negara luar, khususnya negeri jiran; Singapura dan Malaysia," pungkas Azril Apriansyah. (Mc/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel