Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur Mengikuti Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Sepanjang Jalan Pramuka - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur Mengikuti Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Sepanjang Jalan Pramuka

 

Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur Mengikuti Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Sepanjang Jalan Pramuka

NATUNA, Infokepri.com – Dalam rangka menciptakan lingkungan bersih, asri dan sehat, Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur, Brigadir Mudiyanto beserta masyarakat Kelurahan Batu Hitam  bergotong royong bersihkan lingkungan sepanjang Jalan Pramuka Gang  Air Lebai RT 07/RW 01  Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna , Minggu (27/12/2020).

Kegiatan gotong royong itu juga dihadiri oleh ketua RT Naidiran dan Warga Batu Hitam kurang lebih sebanyak 10 orang. Adapun sasaran pembersihan pada kegiatan gotong royong ini yakni membersihkan segala jenis sampah yang terdapat di dalam gorong-gorong seputaran Jalan Pramuka Gang Air lebai.

Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian, S.Ik,M.Si melalui Kapolsek Bunguran Timur Kompol Mangatur Sibarani mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara Polsek Bunguran Timur dan Pemerintah Kelurahan Batu Hitam serta masyarakat setempat dalam menciptakan kebersihan lingkungan.

"Dengan kerja bakti ini diharapkan warga sekitar dapat tercegah dari berbagai ancaman wabah penyakit. Terutama dimasa pandemi Covid-19 saat ini kebersihan lingkungan sangat perlu dijaga. Jika lingkungan bersih, maka warga masyarakat akan sehat," ujar Kapolsek Kompol Mangatur Sibarani.

Pada kesempatan itu,  Kapolsek Bunguran Timur juga berharap kepada masyarakat hendaknya melakukan kerja bakti secara rutin agar lingkungan tetap bersih dan sehat.

Ia menghimbau serta mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengganggu kelancaran aliran air didalam gorong-gorong tersebut.

"Selain itu, dengan kegiatan ini juga akan mencegah terjadinya banjir, karena dengan tidak adanya sampah yang menumpuk di aliran gorong-gorong, sehingga aliran air dapat lancar serta tidak terhambat," tutupnya. (Nard/R).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel