Bupati Natuna Melantik 220 Anggota BPD Yang Tersebar di 44 Desa Periode 2020-2026 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Melantik 220 Anggota BPD Yang Tersebar di 44 Desa Periode 2020-2026

 

Bupati Natuna Melantik 220 Anggota BPD Yang Tersebar di 44 Desa Periode 2020-2026

NATUNA, Infokepri.com - Bertempat di Gedung Sri Serindit, di Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam,  Ranai, Selasa (1/12/2020), Bupati Natuna Drs H Abdul Hamid Rizal, M.Si, melantik dan mengambil sumpah janji jabatan terhadap 220 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 44 Desa se-Kabupaten Natuna periode 2020 - 2026.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah anggota BPD tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan membagi peserta menjadi 4 (empat) sesi sehingga tidak menumpuk.

Bupati Natuna, Hamid Rizal dalam sambutannya mengatakan, BPD sebagai salah satu lembaga yang memiliki fungsi yang sangat strategis bagi kelancaran pelaksanaan pemerintahan Desa apalagi dikaitkan dengan masyarakat pedesaan yang memiliki dinamika dan kehidupan yang sangat tinggi dalam berdemokrasi.

Untuk itu kata Hamid, BPD diharapkan mampu mendorong kelancaran pelaksanaan pemerintahan Desa serta diharapakan berfungsi sebagai suatu lembaga yang memiliki tanggungjawab yang besar dalam membangun Desa serta menjadi mitra kerja yang baik dengan Pemerintah Desa.

“BPD itu mitra Desa dan penyeimbang Kepala Desa, jangan pula nanti selesai dilantik malah menjadi pesaing Kepala Desa sehingga mengganggu pembangunan Desa,” ujar  Hamid.

Lanjut Hamid, jabatan BPD merupakan amanah dari masyarakat, untuk itu BPD diharapkan mampu menjaring dan menampung aspirasi dari masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan Desa.

BPD bersama-sama dengan Kepala Desa harus mampu menciptakan iklim yang kondusif, dengan demikian kepercayaan masyarakat terhadap BPD tumbuh dan masyarakat dapat merasakan manfaat yang sebesar-besarnya dari pelayanan yang diberikan oleh BPD bersama kelembagaan Desa lainnya.

Dengan demikian maka BPD dapat mewujudkan Desa yang maju, mandiri dan sejahtera sehingga pembangunan Desa akan berdampak pada perwujudan visi dan misi Kepala Daerah sehingga kesejahteraan masyarakat Natuna akan lebih mudah untuk dicapai.

Bupati Natuna Melantik 220 Anggota BPD Yang Tersebar di 44 Desa Periode 2020-2026
Diakhir sambutannya, Hamid berpesan agar seluruh anggota BPD benar-benar menjalankan tugas dan amanah masyarakat sebaik mungkin, serta memberikan bukti nyata kepada masyarakat.

"Jaga selalu kepercayaan masyarakat dalam menjalankan tugas, tekuni peningkatan pembangunan, terus gali potensi yang ada dalam masyarakat, jika hal ini dikerjakan maka kesejahteraan dalam masyarakat akan mudah untuk dicapai,” pungkas Hamid.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, para FKPD dan para pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. (Nard).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel