Dandim 0318/Natuna Bantu Atap Seng Untuk Surau Al - Muhajirin dan Pembuatan Sumur Bor - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Dandim 0318/Natuna Bantu Atap Seng Untuk Surau Al - Muhajirin dan Pembuatan Sumur Bor

Dandim 0318/Natuna Bantu Atap Seng Untuk Surau Al - Muhajirin dan Pembuatan Sumur Bor
Share it:

 


NATUNA, Infokepri.com - Personil Koramil 01/Ranai, Kodim 0318/Natuna, bersama warga melaksanakan gotong royong rehab Surau Al - Muhajirin di RT 02/RW 01, Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Selasa (15/13/2020).

Adapun kegiatan rehab yang dilakukan antara lain, melanjutkan pemasangan atap seng, pengecatan dinding surau bagian luar, pemotongan triplek pelapon dan pengecatan bagian dalam.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han, ikut berpartisipasi memberikan bantuan berupa atap seng dan pembuatan satu unit sumur bor.

Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Narta ketika dihubungi melalui selulernya menyampaikan, kegiatan ini merupakan partisipasi dari satuan untuk menyumbangkan tenaga maupun materil sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas.

"Dengan kegiatan ini, satuan bisa mengenal warga lebih dekat sehingga terjalin hubungan yang baik antara TNI dengan masyarakat," ujar Narta.

"Melalui gotong royong rehab Surau yang kita lakukan, terbentuk sinergitas kepada semua komponen masyarakat dan TNI. Sekaligus dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD khususnya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah," tambahnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan gotong royong, silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Hassanudin, S.IP, M.M, yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto, S.Sos, bahwa kegiatan gotong royong merupakan komsos sebagai sarana untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

“Hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu Pemerintah Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan melaksanakan apa yang diinginkan pemerintah sebagai program unggulan mensejahterakan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkas Dandim 0318 Natuna. (Nard).

    DARI NATUNA UNTUK INDONESIA.


Share it:

Natuna

Post A Comment: