Danlanal Ranai Memimpin Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Danlanal Ranai Memimpin Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa

Danlanal Ranai Memimpin Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa
Share it:
Danlanal Ranai Memimpin Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa


NATUNA, Infokepri.com - Komandan Lanal (Danlanal) Ranai, Kolonel Laut (P) Dofir, didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I Ny Firliya Dofir, memimpin kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Jalan Taruna, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (4/12/2020) pagi.

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga oleh pimpinan ziarah.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Armada RI ke 75 yang diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lanal Ranai, dan pengurus Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I.

Usai melaksanakan upacara, segenap peserta upacara melakukan tabur bunga dan fhoto bersama di Tugu Taman Makam Pahlawan.

Di tempat terpisah, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir menyampaikan, tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tugas, juga sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya serta mempunyai makna yang sangat dalam sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa.

Lebih lanjut, Kolonel Dofir juga mengajak kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS untuk dapat merenungkan dan meresapi setiap perjuangan para pahlawan yang telah berkorban mengharumkan nama bangsa untuk perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Untuk itu, kita sebagai generasi penerus, mari kita lanjutkan cita cita pahlawan dengan mengisi kemerdekaan ini melalui melaksanakan tugas-tugas Pangkalan dengan baik dan disiplin," ujarnya.

"Sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya. Sehingga kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa," sambungya.

Secara bersamaan, Paspotmar Lanal Ranai Mayor Laut (T) Teuku Faidil Sulung, S.E, besama anggota Lanal Ranai melaksanakan kegiatan Baksos  pembersihan Masjid An-Nur, Jalan Sukarno - Hatta, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Armada RI ke 75 tanggal 05 Desember 2020. (Nard/penlanalranai).

Share it:

Natuna

Post A Comment: