Di Lingga Pilgub Dimenangkan Paslon Ansar – Marlin Memperoleh 26.560 Suara, Untuk Pilbup Paslon M Nizar -Neko Memperoleh 22.549 Suara - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Di Lingga Pilgub Dimenangkan Paslon Ansar – Marlin Memperoleh 26.560 Suara, Untuk Pilbup Paslon M Nizar -Neko Memperoleh 22.549 Suara

Di Lingga Pilgub Dimenangkan Paslon Ansar – Marlin Memperoleh 26.560 Suara, Untuk Pilbup Paslon M Nizar -Neko Memperoleh 22.549 Suara

LINGGA, Infokepri.com – Ketua KPU Kabupaten Lingga, Juliyati membuka dan memimpin rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lingga yang digelar di Aula Hotel Lingga Pesona Daik Lingga selama dua hari mulai dari Senin (14/12/2020) sampai dengan Selasa (15/12/2020).

Rapat pleno itu dimulai sekitar pukul 09.30 WIB, pembacaan hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan dipandu langsung oleh Anggota Divisi Teknis Penyelenggara, Rio Akmal Bukit.

Pembacaan diawali dari pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri terlebih dahulu oleh masing-masing kecamatan. Setelah dibacakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan, Anggota Divisi Teknis Penyelenggara, Rio Akmal Bukit, mempersilahkan saksi dari setiap Paslon untuk menanggapi, kemudian Bawaslu Kabupaten Lingga. 

Setelah disepakati, hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan yang bersangkutan dinyatakan sah oleh Ketua KPU Kabupaten Lingga, Juliyati.

Rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri selesai sekitar pukul 15.30 WIB kemudian disahkan.

Berikut hasil dan penetapan penghitungan suara tingkat KPU Kabupaten Lingga dalam pemilihan serentak tahun 2020. Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri : 

1. Dr. H.M. Soerya Respationo, SH., MH. dan Iman Sutiawan, SE. sebanyak 

9244 suara

2. H. Isdianto, S. Sos., MM dan Suryani, SE. sebanyak 18.445 suara;

3. Ansar Ahmad, SE., MM. dan Marlin Agustina sebanyak 26.560 suara.

Rapat pleno terbuka dilanjutkan dengan pembacaan hasil rekapitulasi penghitungan suara di kecamatan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Lingga oleh Panitia pemilihan Kecamatan dengan cara yang sama pada pukul 16.30 WIB. 

Karena waktu telah larut malam, Ketua KPU Kabupaten Lingga dengan persetujuan seluruh saksi dan Bawaslu Kabupaten Lingga mengistirahatkan rapat pleno terbuka pada pukul 00.00 WIB dan dilanjutkan pada tanggal 15 Desember 2020 pukul 08.30 WIB untuk sisa enam kecamatan. 

Pada kegiatan ini, KPU Kabupaten Lingga mempersilahkan sebanyak dua orang saksi untuk dapat mengikuti rapat pleno terbuka. Seluruh saksi dan Bawaslu Kabupaten Lingga mendapatkan salinan Model D. Hasil Kabupaten/Kota-KWK hasil penetapan rapat pleno terbuka.

KPU Kabupaten Lingga juga menayangkan live streaming di Facebook KPU Kabupaten Lingga untuk Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga.

Setelah rapat pleno untuk tingkat Kabupaten Lingga selesai, selanjutnya dibacakan Keputusan KPU Kabupaten Lingga tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan 

Suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lingga Tahun 2020 pada pukul 12.42 WIB oleh Ketua KPU Kabupaten Lingga

Ketua KPU Kabupaten Lingga, Juliyati mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga yang telah berpartisipasi memberikan hak pilihnya sehingga Kabupaten Lingga memperoleh tingkat partisipasi masyarakat sebanyak 81,29 %. 

“ Terima kasih kepada seluruh badan adhock mulai dari PPDP, KPPS, PPS hingga PPK yang telah bekerja keras mensukseskan pemilihan dan tak lupa kepada para stakeholder terkait atas bantuan dan kerjasamanya sehingga pemilihan dapat berjalan lancer,” katanya.

Rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga:

  • Nomor urut 1 Paslon,  Ir. H. Muhammad Ishak, MM. dan Salmizi, ST meraih suara sebanyak 21.533 suara.
  • Nomor urut 2 Paslon H. Riki Syolihin, S. Fil. I., M. Si. dan H.R. Supri, S. Sos meraih suara 
  • sebanyak 10.618 suara.
  • Nomor urut 2 Paslon. Muhammad Nizar, S. Sos., dan Neko Wesha Pawelloy meraih suara sebanyak 22.549 suara.

(R/Syaf)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel