Jaga Keselamatan Penumpang, Polisi Tes Urine Kru Kapal di Pelabuhan Punggur Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Jaga Keselamatan Penumpang, Polisi Tes Urine Kru Kapal di Pelabuhan Punggur Batam

Jaga Keselamatan Penumpang, Polisi Tes Urine Kru Kapal di Pelabuhan Punggur Batam
Pemeriksaan Awak Kapal
BATAM, Infokepri.com -
Satuan Reserse Narkoba Polresta Barelang dan Kepolisian Kawasan Pelabuhan Batam melakukan tes urine kepada awak kapal khususnya yang bertugas melayani pelayaran antar kota menjelang tahun baru. Kamis, (31/12/2020)
 
Bertempat di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur Batam, tes urine tersebut dilakukan bersama dengan petugas gabungan di antaranya Satres Narkoba Polresta Barelang, Polsek Kawasan Pelabuhan Batam, Ksop Batam, Ditpam Bp Batam dan Bea Cukai.
 
Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam, AKP. Budi Hartono SIK, MM menyampaikan bahwa pengecekan urine kru kapal dilakukan secara dadakan dan secara acak untuk diambil urine nya.
 
Jaga Keselamatan Penumpang, Polisi Tes Urine Kru Kapal di Pelabuhan Punggur Batam
Awak Kapal Menyerahkan Urinenya
"Ini antisipasi kita jika ada kru kapal yang menggunakan Narkoba saat beroperasional di kapal karena dapat membahayakan penumpang kapal. Dari hasil pengecekan alhamdulillah hasilnya negatif, selama kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan aman," terangnya.
 
Lanjutnya, pemeriksaan dilakukan pada awak kapal yang baru tiba dan yang akan berangkat ke Tanjung Pinang, yaitu kapal Oceana dan Kru Sped Boad tujuan Batam -Tanjung Uban-Bintan, terdiri dari kapten kapal, nahkoda, mualim, anak buah kapal.
 
"Total keseluruhan Kru yang di tes urine sebanyak 15 orang dengan hasil tidak di temukan urine yang mengandung Zat terlarang," pungkasnya didampingi Kasat Resnarkoba Polresta Barelang. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel