Jajaran Kodim 0318/Natuna dan Polres Natuna Lakukan Pengamanan Kegiatan Ibadah Natal Disetiap Gereja - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Jajaran Kodim 0318/Natuna dan Polres Natuna Lakukan Pengamanan Kegiatan Ibadah Natal Disetiap Gereja

 

Jajaran Kodim 0318/Natuna dan Polres Natuna Lakukan  Pengamanan Kegiatan Ibadah Natal Disetiap  Gereja

NATUNA, Infokepri.com – Guna memberikan kenyamanan dan kelancaran perayaan Natal, Personel TNI – Polri dari Koramil 01/Ranai jajaran Kodim 0318/Natuna dan Polres Natuna melakukan pengamanan kegiatan ibadah Natal Tahun 2020 disetiap Gereja yang ada di Kabupaten Natuna, Jumat (25/12/2020).

Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han melalui Danramil 01/Ranai Mayor Inf Narta saat dikonfirmasi media Infokepri.com menyampaikan, beberapa personel gabungan TNI – Polri yang terdiri dari personil Koramil 01/Ranai bersama personil Polres Natuna diterjunkan guna mengamankan kegiatan perayaan Natal disetiap Gereja yang ada disekitar Kota Ranai.

Jajaran Kodim 0318/Natuna dan Polres Natuna Lakukan  Pengamanan Kegiatan Ibadah Natal Disetiap  Gereja

Dikatakannya, kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh personil Koramil 01/Ranai bersama personil Polres Natuna dalam rangka memberikan rasa aman bagi umat Nasrani dalam melaksanakan kegiatan perayaan Natal 25 Desember 2020.

Lebih lanjut, Mayor Narta dapat memastikan segala persiapan yang diperlukan terkait protokol kesehatan disetiap Gereja sudah dilaksanakan sepenuhnya seperti penyediaan alat pemeriksa tubuh di pintu masuk, tempat cuci tangan dan kapasitas tempat duduk yang sudah diatur. 

"Kami TNI – Polri selalu siap memberikan pengamanan kepada agama apapun yang akan melakukan ibadah, ini merupakan bentuk keragaman dan kerukunan antar umat beragama untuk saling menghormati agama lain dalam menjalankan ibadahnya masing-masing," ujar Narta.

"Diharapkan dengan sinergitas TNI - Polri di Kabupaten Natuna pada perayaan Natal Tahun 2020 khususnya di Kota Ranai sekitarnya dapat berjalan lancar dan kondusif," tambahnya. (Nard).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel