Kebutuhan Sembako di Lingga Aman Hingga Bulan Februari 2021 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kebutuhan Sembako di Lingga Aman Hingga Bulan Februari 2021

 

Kebutuhan Sembako di Lingga Aman Hingga Bulan Februari 2021

LINGGA, Infokepri.com  - Pemerintah kabupaten (Pemkab)  Lingga pastikan sembilan bahan pokok atau sembako aman hingga bulan Februari 2021 mendatang.

Hal ini di karenakan sembako yang baru saja tiba dipertengahan bulan Desember 2020 belum diperjual belikan oleh agen.

Meski kebutuhan sembako di kabupaten Lingga dipastikan aman hingga bulan Februari 2021 mendatang dari pantauan di pasar terdapat beberapa komoditi yang mengalami kenaikan   

Seperti cabe merah yang sebelumnya harganya Rp 50 ribu,-  perkilogram saat ini harganya sudah mencapai Rp 80 ribu,-  perkilogramnya, cabe rawit yang sebelumnya  dijual dengan harga Rp 40 ribu,- perkilogram juga naik saat ini di jual dengan harga Rp 75 ribu,-   perkilogramnya.

Sedangkan telur satu ikat (5 papan atau 150 butir)  yang sebelumnya harganya Rp 220 ribu,-  saat ini Kamis, ( 31/12/2020 ) harganya naik menjadi Rp 245 ribu,-  

Asisten dua bupati Lingga bidang perekonomian Yusrizal mengatakan sebelumnya pemerintah kabupaten Lingga sudah melakukan monitoring di 3 pulau besar seperti Lingga Utara Daik,dan Dabo dari hasil monitoring di pastikan sembako aman hingga bulan Februari 2021 mendatang.

Ia menambahkan beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga seperti cabe merah dan cabe rawit keberadaan nya juga langka di pasar yang tersebar di Lingga.

"Kelangkaan itu lantaran sudah seminggu ini tidak ada pasokan dari Jambi dan Tanjungpinang sehingga pedagang di Lingga hanya menjual hasil dari panen petani lokal," tutupnya.( Syaf )


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel