Kegiatan Bakti Sosial Pelayanan Medis RSA Nusa Waluya II Resmi Dibuka - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Kegiatan Bakti Sosial Pelayanan Medis RSA Nusa Waluya II Resmi Dibuka

Kegiatan Bakti Sosial Pelayanan Medis RSA Nusa Waluya II Resmi Dibuka
Share it:

 

Kegiatan Bakti Sosial Pelayanan Medis RSA Nusa Waluya II Resmi Dibuka

LINGGA, Infokepri.com - Bupati Lingga melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Lingga Yusrizal S.H membuka secara resmi kegiatan bakti sosial pelayanan medis Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II oleh Yayasan Dokter peduli di Pelabuhan Kecamatan Senayang, Rabu (30/12/20).

Bupati Lingga dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Lingga Yusrizal S.H mengatakan kegiatan ini kembali dilakukan mengingat tingginya respon kebutuhan akan pelayanan kesehatan setingkat pelayanan kesehatan rujukan mengingat rentang kendali dari Wilayah Senayang untuk mengakses Rumah Sakit di Kabupaten Lingga dan terletak di Pulau Lingga dan Pulau Singkep yang membutuhkan biaya transportasi yang tidak sedikit.

"Kami ucapkan selamat datang kembali di Kabupaten Lingga, semoga selama memberikan pelayanan selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan," kata Yusrizal sambil membacakan amanah Bupati Lingga.

Bahkan ia menjelaskan jika pekerjaan atau tugas yang bagai mana pun berat dan sulit, bisa dilaksanakan dan mencapai hasil yang memuaskan.

Apabila dilandasi oleh niat baik, tekad untuk maju dan selalu berbuat lebih baik dan ikhlas, maka dari itu kepada semua pihak yang telah membantu dan berpatisipasi agar kegiatan pelayanan kesehatan ini dapat terlaksana dengan baik, ia mengucapkan terimakasih atas nama Pemerintah Kabupaten Lingga.

"Dan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lingga kami berharap agar dapat memanfaatkan fasilitas yang ada pada Rumah Sakit Apung Yayasan Doctor Share dimana saat ini tersedia Pelayanan Poli Umum, Kebidanan dan Kandungan serta Laboraturium," jelasnya.

Ditempat yang sama, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Lingga A Mulkan Azima menyambut baik bakti sosial pelayanan medis yang dilakukan oleh RSA Yayasan Dr Share di Kecanatan Senayang dan mendukung penuh kerja antara Pemerintah Kabupaten Lingga dan Rumah Sakit Apung Yayasan Dr Share dalam menjangkau pulau yang berada di Bunda Tanah Melayu.

"Kami dari DKPPKB menyambut baik kedatangan tim mengingat kunjungan pertama yang dilakukan oleh tim selama 2 minggu pengabdian di Kecamatan Senayang dan katang bidare sebanyak 600 pasien sudah terlayani dengan baik dan 137 operasi dilakukan kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga RSA bisa menjadwalkan kegiatan setiap tahun ke Kabupaten Lingga," tambahnya.

Sementara itu, perwakilan dari Yayasan Dokter Share Kepala Tim Dr Stephanie  mengaku bahagia dan senang karna masih bisa membantu Masyarakat Lingga, tidak hanya itu, sampai hari ini RSA Yayasan Dr Share masih diberi kepercayaan oleh Pemkab Lingga, dan ia berharap masyarakat Lingga jangan sungkan-sungkan untuk berobat di RSA milik mereka.

"Menyampaikan salam hangat dari founder yayasan docter share, dr lie Dharmawan yang sangat terkesan dengan keramahan, kehangatan, dari masyarakat serta Pemkab Lingga sehingga, kami dapat menjadwalkan kembali kunjungan ke Kabupaten Lingga karena merasa disambut dengan baik, semoga masyarakat kab.Lingga bisa memanfaatkan pelayanan yang kami sediakan," pungkas Dr Stephanie.(humas/Syaf)


Share it:

Lingga

Post A Comment: