Kompolnas RI Pantau Kesiapan Pengamanan Pilkada 2020 di Batam, Berikut Pesannya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kompolnas RI Pantau Kesiapan Pengamanan Pilkada 2020 di Batam, Berikut Pesannya

Kompolnas RI Pantau Kesiapan Pengamanan Pilkada 2020 di Batam, Berikut Pesannya
Kunjungan Kompolnas RI
BATAM, Infokepri.com -
Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur, SIK, bersama Irwasda Polda Kepri menerima kunjungan Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia (Kompolnas RI), memantau proses pendistribusian kotak suara di Kota Batam. Sabtu, (05/12/2020)
 
Selain itu, Kompolnas RI juga melakukan kunjungan ke Gudang Logistik guna memantau pengamanan aggota Polri yang bertugas dalam Pilkada Serentak 2020.
 
Dalam kunjungannya, Anggota Kompolnas RI, Irjen Pol (purn) Drs. Pudji Hartanto Iskandar mengatakan bahwa sesuai peraturan dan perundang-undangan melaksanakan kegiatan monitor dan mengawasi Anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas rutin maupun khusus. Pilkada merupakan tugas khusus dimana pengamanannya dilakukan secara rutin dan sangat ekstra.
 
Melihat persiapan Anggota Polri dilapangan dan anggota melaksanakan tugas di masing-masing lokasi yang telah ditempatkan. Yang salah satunya gudang sarana kotak suara ini, menjadi perhatian khusus. "Jadi, harapan kita Anggota di lapangan morilnya tetap semangat, kemudian tetap sehat karena tahun ini dalam situasi covid-19. Apalagi daerah Batam daerah kepulauan jangkauannya harus melalui jalur laut cuaca harus diantisipasi," terangnya.
 
Maka dari itu, ia juga berpesan kepada seluruh jajaran anggota Polri khususnya Polda Kepri, khusunya Polresta Barelang untuk tetap secara profesional melaksanakan tugas pengamanan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.
 
"Netralitas harus menjadi satu jaminan kepada seluruh Anggota Polri. Karena itu, menjadi salah satu hal yang akan menjadi masalah apabila disalah gunakan. Tetap menjaga kesehatan karena covid berbahaya. Terakhir tetap semangat baik seluruh petugas yang terlibat mulai TNI hingga Bawaslu. Sehingga Pilkada berjalan dengan damai dan sukses,” pungkas Mantan Kapolda Kepri.
 
Di tempat yang sama, Kapolresta Barelang mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kompolnas RI meninjau kesiapan Polresta Barelang untuk melaksanakan pengamanan tahapan Pilkada yang sejauh ini berjalan dengan baik dan Kondusif. "Polresta Barelang siap mengamankan jalannya Pilkada untuk tetap Kondusif," ungkap AKBP Yos Guntur, SIK di Kantor KPU Batam, Sekupang - Batam. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel