Pemkab Lingga Melalui Bagian Kesra Setda Lingga Memberikan Sumbangan Kepada Masjid dan Musholla - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pemkab Lingga Melalui Bagian Kesra Setda Lingga Memberikan Sumbangan Kepada Masjid dan Musholla

Pemkab Lingga Melalui Bagian Kesra Setda Lingga Memberikan Sumbangan Kepada Masjid dan Musholla
Share it:
Pemkab Lingga Melalui Bagian Kesra Setda Lingga Memberikan Sumbangan Kepada Masjid dan Musholla


LINGGA, Infokepri.com  - Pemkab Lingga melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Lingga ya memberikan sumbangan kepada masjid dan musholla yang ada di Kabupaten Lingga, sesuai dengan proposal yang diajukan pada kegiatan safari Ramadhan pimpinan daerah yang lalu.

Pelaksana tugas Bupati Lingga, Muhammad Nizar setelah cuti dalam  mengawali tugasnya meninjau langsung kegiatan tersebut.

"Hari ini kita meninjau langsung kegiatan yang dilaksanakan Kesra, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masjid dan musholla, dan membuat mushola dan masjid kita semakin ramai jamaahnya," ujar Muhammad Nizar, kepada media, Senin (07/12/2020).

Adapun bantuan tersebut diberikan kepada 18 masjid dan mushola oleh Bagian Kesra Kabupaten Lingga, yaitu berupa sajadah yang jumlahnya bervariasi meengingat ketersediaan anggaran yang ada pada APBD Kabupaten Lingga tahun 2020 ini.

Tujuan diberikannya sajadah tersebut, sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap eksistensi umat beragama, khususnya umat Islam yang ada di Kabupaten Lingga agar dapat lebih semangat dalam menjalankan ibadah berjamaah di masjid-masjid atau rumah ibadah lainnya, sebagai sarana mensucikan diri dari berbagai kegiatan yang buruk.

"Kita berharap sajadah yang diberikan dapat dirawat, dan dijaga agar tetap dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan umat," ujarnya.

Adapun jumlah sajadah yang diberikan yaitu, 5 gulung untuk 10 mesjid dan surau, 6 gulung untuk 6 buah mesjid dan surau, dan 7 gulung untuk 2 buah masjid dan surau. Selain menjalankan kegiatan kedinasan, Muhammad Nizar juga terlihat tenang selama masa tenang dengan tetap fokus pada beberapa agenda bupati yang dijalaninya diawal masuk kerja.

(Hms/Syaf)


Share it:

Lingga

Post A Comment: