Pengamanan Nataru, SAR Gelar Siaga Khusus hingga 4 Januari 2021 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pengamanan Nataru, SAR Gelar Siaga Khusus hingga 4 Januari 2021

Pengamana Nataru, SAR Gelar Siaga Khusus hingga 4 Januari 2021
Penyampaian Kakan SAR
KEPRI, Infokepri.com -
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjung Pinang, Mu'min menegaskan bahwa petugas siaga SAR Khusus Natal dan Tahun baru, untuk aktif berkoordinasi dan bersinergi dengan potensi SAR terkait.
 
"Siaga SAR khusus ini akan berlangsung sejak 18 Desember 2020 sampai dengan 04 Januari 2020. Laksanakan tugas sesuai prosedur yang ada, tunjukan bahwa kita bekerja secara profesional, sinergi dan militant. Untuk itu harus mengutamakan faktor keselamatan dalam pelayanan," katanya.
 
Hal tersebut, disampaikannya saat memimpin apel kesiapan siaga SAR khusus untuk perayaan Natal Tahun 2020 dan tahun baru 2021 mendatang, di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang - Kepri, Jumat (18/12).
 
Ia melanjutkan, pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tetap Waspada dan mematuhi Protokol Covid 19. Untuk itulah kesiapansiagaan yang selama ini sudah berlangsung secara rutin wajib harus dipayakan untuk lebih ditingkatkan.
 
"Anggota kami menyiagakan dan menggelar tim rescue, menyiagakan dan menggelar jejaring dan peralatan komunikasi. Selain itu berkoordinasi dalam pengerahan dan pengendalian dalam operasi SAR kepada potensi SAR bila terjadi musibah atau kecelakaan baik di pelabuhan laut, bandar udara dan terminal angkutan darat," katanya.
 
Personel SAR
Untuk wilayah Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Siaga SAR Khusus, akan dilakukan pada beberapa titik diantaranya Bandara Internasional RH.Fisabilillah Tanjungpinang, Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Pelabuhan Roro Dompak Tanjungpinang, Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Bintan Pelabuhan Domestik Tanjung Uban, Bintan serta mewaspadai adanya keramaian wisata seperti pantai dan lainnya.
 
Personel yang terlibat dalam siaga SAR khusus, terdiri dari:
Petugas Komunikasi Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Tanjung Balai Karimun, Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Batam, Tim Rescue Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Lingga, Crew RB 209 Tanjungpinang.
 
Alat utama (Alut) serta Peralatan SAR, berupa Rescue Truck, Truk personil, Rescue Car, Rescue Carrier Vehicle (RCV), Motor Trail, Truck Amphibi, ATV, RB 209, Rigit Inflatable Boat (RIB) dan rubber boat. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel