Personil Babinsa Koramil 01/Ranai Bersama Polri Saling Membatu Kelancaran Pilkada 2020 di Natuna - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Personil Babinsa Koramil 01/Ranai Bersama Polri Saling Membatu Kelancaran Pilkada 2020 di Natuna

Share it:

NATUNA, Infokepri.com - Personel Babinsa Koramil 01/Ranai, Kodim 0318/Natuna bersama Polri membantu kelancaran pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Kepri dan pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Natuna, Rabu (9/12/2020).

Sejumlah Babinsa Personel Koramil 01/Ranai bersinergi bersama anggota Polri beserta perangkat Pemerintah Daerah dan pihak terkait melaksanakan pengamanan serta monitoring pelaksanaan pemungutan suara di TPS yang berada di wilayah Kodim 0318/Natuna.

Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Narta, mengatakan tetap memonitor pelaksanaan pemilihan kepala daerah di wilayah 01/Ranai, berharap agar dapat digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Ini penting untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster baru," ujar Mayor Narta.

Selain menerapkan protokol kesehatan, lanjut Mayor Narta, kita ingin pelaksanaan pemilihan kepala daerah dapat berjalan dengan kondusif, aman dan lancar selama pemungutan suara berlangsung.

"Saya berharap, dengan hadirnya Babinsa, anggota Polri beserta perangkat Pemerintah Daerah dan pihak terkait  disetiap TPS, mampu memberikan rasa aman dan dapat mengatasi segala kesulitan yang menjadi kendala," pungkasnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Lekol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han, menyampaikan, pada pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak ini, TNI khususnya Kodim 0318/Natuna, akan mendukung penuh dan bersinergi dengan personil Polres Kabupaten Natuna, perangkat Pemerintah Daerah, dan pihak terkait lainnya dalam menciptakan suasana kondusif di wilayah Kabupaten Natuna, serta melaksanakan pengamanan Pilkada dengan menerapkan protokol kesehatan agar pelaksanaan Pilkada serentak di tengah pandemi ini dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar, serta tidak menimbulkan penambahan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Natuna.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Hassanudin, S.IP.MM yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto, S.Sos, bahwa Komsos merupakan sarana untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

“Hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu Pemerintah Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan melaksanakan apa yang diinginkan pemerintah sebagai program unggulan mensejahterakan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkas Dandim 0318 Natuna. (Nard).


    DARI NATUNA UNTUK INDONESIA.


Share it:

Post A Comment: