Sekdakab Natuna Pimpin Apel Gabungan Dalam Rangka Operasi Lilin Seligi 2020 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Sekdakab Natuna Pimpin Apel Gabungan Dalam Rangka Operasi Lilin Seligi 2020

Sekdakab Natuna Pimpin Apel Gabungan Dalam Rangka Operasi Lilin Seligi 2020
Share it:

 

Sekdakab Natuna Pimpin Apel Gabungan Dalam Rangka Operasi Lilin Seligi 2020


NATUNA, Infokepri.com - Guna persiapan kesiapan pengamanan pergantian tahun, Polres Natuna bersama FKPD Natuna menggelar apel gabungan dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2020 pada Kamis (31/12/2020) petang di Taman Pantai Piwang Ranai.

 Apel gabungan persiapan pengamanan malam pergantian tahun baru ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda) Natuna, Hendra Kusuma, SH, M.Si.

Dalam sambutannya, Sekda Natuna Hendra Kusuma menyampaikan, apel gabungan yang digelar Polres Natuna pada sore hari ini dalam rangka persiapan kesiapan personil untuk melaksanakan pengamanan pergantian tahun.

Dikatakannya, untuk menyambut malam pergantian tahun, pada malam nanti kita pastikan tidak ada kegiatan pesta malam tahun baru karena saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir bahkan masih mengancam sendi-sendi kehidupan kita.

"Oleh karenanya saya berharap kepada kepolisian sebagai leading sector khususnya Polres Natuna bersinergi dengan TNI, Satpol PP, OPD terkait dan OKP yang ada di Kabupaten Natuna agar bersama-sama mensukseskan pengamanan pergantian tahun baru," ujar Hendra Kusuma.

"Karena masih dalam suasana Natal, khusus bagi saudara kita umat kristiani yang merayakan Natal sampai batas tanggal 1 Januari 2021, saya berharap kepada semua petugas gabungan agar dapat memberikan keamanan dan kenyamanan dalam perayaan tersebut," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.IK, M.Si, melalui Kabagops Polres Natuna, Kompol Hendrianto, S.H, M.H, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi kerumunan atau keramaian ditempat-tempat yang dianggap rawan. Baik masyarakat itu sendiri, pengusaha tempat hiburan, pengusaha kuliner, tempat wisata, rumah makan dan lainnya yang dianggap berpotensi dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat dalam jumlah yang banyak.

"Selain itu kita juga akan keliling mengunjungi semua gereja-gereja yang ada di Kota Ranai guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani yang merayakan malam pergantian tahun baru," pungkasnya.

"Berhubung Pandemi Covid-19 masih mengancam sendi-sendi kehidupan kita, saya menghimbau segenap masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun dengan mengadakan pesta atau keramaian," kata Hendrianto.

"Untuk mengantisipasi masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun baru 2021 dengan acara pesta bakar-bakar, berkerumun dan melanggar protokol kesehatan akan kita bubarkan, kita berikan himbauan, teguran dan tindakan secara cepat dan tegas guna mencegah perkembangan klaster baru," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Natuna dan segenap PJU Polres Natuna, Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, Danyon Komposit I/GP Letkol Inf Rahmat S.E, M.Si, Danramil 01/Ranai Mayor Inf Narta, DandemPom AL Mayor PM Deni Iqbal, DandemPom AU Kapten PM Rendra Fungky, Kasi Kom Satrad 212 Ranai Kapten Septian, Kakansar Natuna Mexianus Bekabel S.Sos, dan segenap peserta apel. (Nard).

Share it:

Natuna

Post A Comment: