Wako Batam Hadiri Apel Operasi Lilin Seligi 2020 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Wako Batam Hadiri Apel Operasi Lilin Seligi 2020

Share it:
Wako Batam Hadiri Apel Operasi Lilin Seligi 2020
Wali Kota Batam (Kemeja Hitam)
BATAM, Infokepri.com -
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri langsung apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2020, dalam rangka menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.
 
Apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi 2020 dipimpin langsung oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, dan turut hadir Forkompinda Kepri dan Kota Batam, di Mapolda Kepri, Batam - Kepri. Senin, (21/12/2020)
 
Dalam sambutannya Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya TNI I Nyoman Gede Ariawan mengatakan dalam pelaksanaannya nanti, situasi seperti apapun yang dihadapi sebagai prajurit harus siap melaksanakan tugas dengan baik dan semangat.
 
"Pada perayaan natal dan tahun baru nanti tentunya akan meningkatkan aktivitas masyarakat,” kata nya saat membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.
 
Peningkatan aktivitas masyarakat tentunya sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcarlantas dan pelanggaran Protokol kesehatan Covid-19.
 
Oleh karena itu Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari. Mulai dari 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan preventif secara humanis.
 
“Serta penegakkan hukum secara tegas dan professional tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19. Sehingga masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman,” katanya.
 
Personel yang dipersiapkan di seluruh Indonesia, dalam pelaksanaan operasi ini adalah sebanyak 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI serta 55.086 personel intansi terkait lainnya.
 
Personel ini nantinya akan ditempatkan pada 1.607 Pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan Kamseltibcarlantas, serta 675 Pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat perbelanjaan, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan dan lain-lain. (Mc/AP)
Share it:

Batam

Post A Comment: