Wako dan Wawako Batam Tinjau Fasilitas Taman Dang Anom - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wako dan Wawako Batam Tinjau Fasilitas Taman Dang Anom

Wako dan Wawako Batam Tinjau Fasilitas Taman Dang Anom
Wako dan Wawako Batam
BATAM, Infokepri.com -
Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus membangun sejumlah taman agar kota pariwisata ini makin memesona. Dan yang terbaru, adalah Taman Dang Anom di samping jembatan layang/flyover Laluan Madani.
 
Saat meninjau fasilitas yang ada, Wali Kota (Wako) Batam, Muhammad Rudi, dan Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad, diterangi dengan cahaya lampu hias yang membuat taman tersebut terlihat indah di malam hari, pada Senin Malam (7/12).
 
Wako Batam mengatakan, pembangunan taman ini sebagai upaya pemerintah untuk mempercantik Batam dan memberikan fasilitas bagi warganya untuk berwisata.
 
"Pembangunan Batam terus dilakukan, sejumlah taman sudah kita bangun untuk memperkuat Batam sebagai kota wisata," katanya.
 
Pada kesempatan tersebut, mereka berswafoto di depan frame dengan hiasan sayap burung garuda. Selain itu, dilokasi pengunjung juga akan mendapat background Laluan Madani, Lampu Payung, dan Menara Hias.
 
Taman Dang Anom yang diambil nama dari pahlawan Melayu itu, lanjutnya masih tahap awal, pembangunan taman tersebut akan terus dilanjutkan hingga simpang Kepri Mall. Pembangunannya pun bersumber dari dana tanggung jawab sosial perusahaan/corporate sosial responsibility (CSR).
 
Karena bersumber CSR, pembangunan taman itu bertahap. Ia berharap, sejumlah perusahaan di Batam mau menyalurkan dana CSR demi pembangunan daerah dan bisa dinikmati semua masyarakat Batam. "Masih terus kita kumpulkan, semoga pembangunan taman ini segera rampung," ujarnya.
 
Berikutnya, Wawako Batam menyampaikan bahwa taman tersebut menjadi ikon baru Kota Batam. Di taman itu, berdiri kokoh menara hias setinggi 11 meter, kemudian payung hias serta fasilitas penunjang lain.
 
Dengan adanya taman tersebut, sedikitnya ada tiga manfaat yang didapatkan; menambah estetika kota, berimplikasi pada upaya peningkatan kepariwisataan, dan menambah ruang publik bagi masyarakat. "Berbanggala dengan Batam kini. Batam yang terus berbenah agar memiliki daya tarik tersendiri," tutupnya. (Mc/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel