11 Unit Rumah Diterjang Angin Puting Beliung Yang Tersebar di Tiga Kelurahan di Kecamatan Bunguran Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

11 Unit Rumah Diterjang Angin Puting Beliung Yang Tersebar di Tiga Kelurahan di Kecamatan Bunguran Natuna

 


NATUNA, Infokepri.com - Angin puting beliung porak-porandakan sejumlah rumah warga di 3 (tiga) Kelurahan di Kecamatan Bunguran Timur, antara lain Kelurahan Ranai, Kelurahan Batu Hitam, dan Kelurahan Bandarsyah.

Hal ini disampaikan Kasi Kedaruratan, Logistik, Rehabilitasi dan Rekonstruksi Bidang Penanggulangan Bencana Kabupaten Natuna, Elkadar Lismana, melalui Whatsapp nya kepada media ini, Jumat (08/01/2021).

Elkadar Lismana menyampaikan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.03.WIB. Sebanyak 11 rumah di 3 Kelurahan yang diterjang angin puting beliung tersebut diantaranya, Kelurahan Ranai rumah terdampak 2 unit, Kelurahan Batu Hitam rumah terdampak 4 unit, dan Kelurahan Bandarsyah rumah terdampak 5 unit.

Dikatakannya, selain merusak sejumlah rumah warga, angin puting beliung diiringi dengan hujan deras  juga mengakibatkan beberapa pohon tumbang.

"Dari peristiwa yang terjadi tidak ada korban jiwa, dan hingga saat ini seluruh warga yang terdampak puting beliung masih bertahan dirumah masing-masing," ujar Elkadar.

Dari data sementara, 11 rumah warga yang terdampak puting beliung baik itu rusak ringan maupun berat akan kita bantu untuk membersihkan puing-puing atap rumah yang rusak.

"Beberapa Petugas Lapangan Tim Reaksi Cepat (TRC) Bidang Penanggulangan Bencana sudah kita turunkan untuk membantu membersihkan puing-puing, mengangkat barang-barang yang harus diamankan atau dilindungi agar tidak terkena air hujan, dan menebang beberapa pohon disekitar rumah warga yang dianggap membahayakan," pungkasnya. (Nard).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel