Arahan Kemenkes RI, Lansia di Kepri Juga Akan Disuntik Vaksin - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Arahan Kemenkes RI, Lansia di Kepri Juga Akan Disuntik Vaksin

Vaksinasi Gelombang Pertama
KEPRI, Infokepri.com -
Sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang berusia lanjut (Lansia) akan tetap divaksinasi Covid-19.
 
"Sesuai arahan Kemenkes saat ini, masyarakat usia yang diatas 60 tahun dan sehat juga akan disuntik vaksin," terang Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah, di Tanjung Pinang - Kepri (25/1).
 
Ia melanjutkan, vaksin yang digunakan bukan vaksin Covid-19 merek Sinovac, melainkan Pfizer (Jerman) dan Astra-Zeneca (Inggris). Sebelum dilakukan vaksinasi, akan ada pengecekan kesehatan serta harus diketahui riwayat kesehatan yang bersangkutan.
 
"Pemberian vaksin ini, juga untuk kelompok usia diatas 60 tahun. Dan yang akan mendapatkan vaksinasi ini, adalah mereka yang masih aktif bekerja dan juga harus sehat," tegasnya.
 
Apabila sesuai jadwal, lanjutnya lagi vaksin dengan merek Pfizer dan Astra-Zeneca akan tiba di Kepri pada akhir bulan Februari atau awal Maret nanti. "Kita targetkan bisa dilakukan vaksinasi bagi kelompok usia diatas 60 tahun, pada Bulan Maret hingga April mendatang," tutup Sekdaprov Kepri. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel