Babinsa Desa Cemaga Selatan Laksanakan Komsos Bersama Warga Yang Sedang Melaksanakan Pembangunan Surau Al-Hidayah - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Babinsa Desa Cemaga Selatan Laksanakan Komsos Bersama Warga Yang Sedang Melaksanakan Pembangunan Surau Al-Hidayah

Babinsa Desa Cemaga Selatan Laksanakan Komsos Bersama Warga Yang Sedang Melaksanakan Pembangunan Surau Al-Hidayah
Share it:

 

Babinsa Desa Cemaga Selatan Laksanakan Komsos Bersama Warga Yang Sedang Melaksanakan Pembangunan Surau Al-Hidayah

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komsos bersama Sudarsono, yang sedang melaksanakan pembangunan Surau Al-Hidayah, di Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Senin (25/01/2021).

Babinsa Kurnia Irwan menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk menjalin kebersamaan dan mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaan sehingga tercipta hubungan yang harmonis guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat sesuai dengan yang diharapkan komando atas.

"Kita terus berupaya menjalin sinergitas dengan masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusifitas lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama sehingga terwujud solidaritas yang tinggi," ujar Kurnia Irwan.

Dengan tidak bosan-bosannya, Babinsa Kurnia Irwan mengingatkan warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M, karena Pandemi Covid-19 masih mewabah dan belum dinyatakan hilang dari muka bumi.

Selain itu Babinsa menghimbau agar warga menjaga kesehatan, meningkatkan imun tubuh dengan menjaga pola makan yang sehat dan gizi berimbang, rajin olahraga, dan  istirahat yang cukup. Tidak kalah penting rajin beribadah, tingkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dapat terhindar dari segala macam bahaya.

Dalam kesempatan ini Sudarsono mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pian Padang dan masyarakat Desa Cemaga Selatan yang saling bahu membahu dan bergotong royong membangun Surau yang nantinya diperuntukkan untuk masyarakat dalam melakukan kegiatan ibadah.

Pembangunan Surau Al-Hidayah ini merupakan swadaya masyarakat yang dibantu beberapa donatur yang telah menyisihkan sedikit harta mereka.

"Kondisi Surau Al-Hidayah saat ini dalam tahap plaster, insyaallah apabila ada keramik akan dipasang secepatnya sehingga dapat dipergunakan untuk sholat taraweh nanti," ucap Sudarsono.

Kemudian ia mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu bersinergi dengan warga dan mendukung penuh  pembangunan Surau Al-Hidayah.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," pungkas Asep Ridwan. (Nard).

    DARI NATUNA UNTUK INDONESIA.


Share it:

Natuna

Post A Comment: