Babinsa Desa Tanjung Lakukan Komsos Dengan Kadus dan Ketua RT I - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Desa Tanjung Lakukan Komsos Dengan Kadus dan Ketua RT I

 

Babinsa Desa Tanjung Lakukan Komsos Dengan Kadus dan Ketua RT I

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komsos bersama Ketua Dusun (Kadus) I Azmi dan Ketua RT 01 Joni, yang sedang mengumpulkan buah kelapa yang jatuh dan tidak terurus, di Jalan Wan Lenpam RT 01/RW 01 Dusun I Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (23/01/2021).

Babinsa Sertu Yudi Teguh menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin kebersamaan dan mempererat hubungan silaturahmi sehingga terjalin hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat sesuai dengan apa yang diharapkan komando atas.

Dalam giat komsos tersebut Babinsa ikut serta membantu Kadus dan RT mengumpulkan buah kelapa yang berserakan tidak terurus untuk di mamfaatkan dan diolah menjadi kopra sebagai bahan baku pembuatan minyak.

Dengan tidak bosan-bosannya, Babinsa mengingatkan warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M dikarenakan pandemi virus Covid - 19 masih mewabah dan belum dinyatakan hilang dari muka bumi.

Babinsa menghimbau warga agar selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh dengan cara menjaga pola makan yang sehat dan gizi berimbang, rajin berolah raga, istirahat yang cukup, konsumsi vitamin, mengkonsumsi makanan dalam keadaan hangat, jangan panik dan stres menghadapi virus Covid -19.

Tidak kalah penting, Babinsa mengajak warga untuk selalu meningkatkan ibadah, memperkuat iman dan taqwa, serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kita bisa terhindar dari penularan penyakit Covid-19 yang mewabah saat ini.

Babinsa juga menghimbau kepada Kadus dan  RT, apabila ada warga Desa Tanjung yang baru datang dari luar daerah agar segera melaporkannya ke Satgas Covid-19 yang ada di Desa Tanjung, guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan ini Kadus dan RT mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah ikut mengumpulkan kelapa dan selalu memberikan himbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," pungkas Asep Ridwan. (IK/Nard).



    DARI NATUNA UNTUK INDONESIA.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel