Babinsa Kelurahan Bandarsyah Laksanakan Komsos Bersama Warga Penyedia Bibit Mangrove - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Kelurahan Bandarsyah Laksanakan Komsos Bersama Warga Penyedia Bibit Mangrove

 

Babinsa Kelurahan Bandarsyah Laksanakan Komsos Bersama Warga Penyedia Binit Mangrove

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komsos bersama Ilyas (31)  penyedia bibit mangrove di Jalan Pattimura, RT 02/RW 04, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (31/01/2021).

Ilyas seorang Wiraswasta merupakan sosok yang suka memperhatikan lingkungan sekitar. Ia juga dipercaya sebagai Petugas Lapangan Kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya. Dalam kesempatan ini, Ilyas menyediakan bibit mangrove yang akan dibagikan ke masyarakat untuk ditanam di sekitar pantai agar mangrove tetap lestari dan mencegah abrasi pantai oleh kikisan gelombang laut.

Babinsa Yuniaro Zebua menyampaikan, tujuan kegiatan ini selain menjalin  silaturahmi, juga untuk mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan sehingga tecipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Babinsa Kelurahan Bandarsyah Laksanakan Komsos Bersama Warga Penyedia Binit Mangrove

Babinsa menghimbau keluarga Ilyas dan warga setempat agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dalam bekerja, karena saat ini Natuna sedang mengalami musim utara dengan cuaca yang ekstrim seperti angin kencang, gelombang tinggi dan curah hujan tidak menentu.

Dengan tidak bosan-bosannya, Babinsa  menghimbau keIuarga Ilyas dan masyarakat setempat agar menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan mengajak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna menghindari penularan virus corona.

Dalam kesempatan ini, Ilyas   menyampaikan banyak terimakasih kepada Babinsa karena sudah memberikan himbauan dan selalu mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan kepada masyarakat khususnya RT 02/RW 04  Kelurahan Bandarsyah.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," pungkas Asep Ridwan. (Nard).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel