Babinsa M Surya Bantu Warga Kelurahan Batu Hitam Yang Rumahnya Tertimpa Angin Putting Beliung - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Babinsa M Surya Bantu Warga Kelurahan Batu Hitam Yang Rumahnya Tertimpa Angin Putting Beliung

Babinsa M Surya Bantu Warga Kelurahan Batu Hitam Yang Rumahnya Tertimpa Angin Putting Beliung
Share it:
Babinsa M Surya Bantu Warga  Kelurahan Batu Hitam Yang Rumahnya Tertimpa Angin Putting Beliung



NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Sertu M Surya, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, membantu warga yang sedang ditimpa musibah angin puting beliung di Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (08/01/2021).

Babinsa M Surya menyampaikan, 4 rumah warga yang terdampak angin putting-beliung tersebut diantaranya, Toko Solihun seorang pedagang kasur yang berada disamping Toko Matahari Toys di Jalan H Adam Malik RT 004/RW 005, rumah kontrakan Eni di Jalan Pancur RT 003/RW 003 dengan atap beterbangan, rumah Evra Hadindi di Jalan Pancur RT 003/RW 003 atap rumah beterbangan, beberapa pohon seri dan pohon mangga tumbang di Jalan Pancur RT 003/RW 003.

Dalam kesempatan ini Babinsa menghimbau warga agar lebih berhati-hati dalam beraktifitas, mengingat saat ini sedang musim utara dengan angin kencang dan curah hujan yang deras.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan membantu masyarakat yang sedang ditimpa musibah.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Hassanudin, S.IP, M.M, yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto, S.Sos, bahwa Kegiatan membantu warga yang sedang ditimpa musibah merupakan salah satu wujud nyata peran TNI dalam menanggulangi bencana yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

“Hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu Pemerintah Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan melaksanakan apa yang diinginkan pemerintah sebagai program unggulan mensejahterakan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkas Dandim 0318 Natuna. (Nard).

    DARI NATUNA UNTUK INDONESIA.

Share it:

Natuna

Post A Comment: