Babinsa Saprizal Melaksanakan Komsos Bersama Warga Desa Cemaga Utara - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Babinsa Saprizal Melaksanakan Komsos Bersama Warga Desa Cemaga Utara

Babinsa Saprizal Melaksanakan Komsos Bersama Warga Desa Cemaga Utara
Share it:

 

Babinsa Saprizal Melaksanakan Komsos Bersama Warga Desa Cemaga Utara

NATUNA, Infokepri.com - Guna menjalin silaturahmi bersama warga, Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna,  melaksanakan Komsos bersama warga Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Minggu (17/01/2021).

Selain menjalin silaturahmi kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Kali ini Babinsa Saprizal melaksanakan Komsos dengan Syarikin (68) seorang petani. 

Syarikin menyampaikan bahwa saat ini beliau mempunyai 2 ekor sapi dengan jenis kelamin betina yang telah dipeliharanya selama 2 tahun. Dikatakannya hingga saat ini persediaan makanan yaitu rumput masih mencukupi dan masih hijau.

"Namun lain halnya jika musim kemarau sangat sulit untuk mencari rumput yang segar karena rumputnya kering akibat terkena panas matahari," ujar Syarikin.

Dalam kesempatan ini, Babinsa menyampaikan kepada Syarikin agar lebih memperhatikan sapi peliharaannya, jangan sampai terlepas bebas, harus diikat agar tidak berkeliaran dan mengganggu kebun orang lain.

"Karena apabila sapinya lepas, dapat mengganggu dan merusak tanam-tanaman di kebun orang sekitar, sehingga dapat  menimbulkan kegaduhan dan perkelahian antara pemilik sapi dan pemilik kebun," ujar Babinsa Saprizal.

Dengan tidak bosan-bosannya Babinsa menghimbau warga agar senantiasa  menjaga kesehatan, menjaga kebersihan lingkungan dan mematuhi protokol kesehatan dengan selalu pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," pungkas Asep Ridwan. (Nard).

    DARI NATUNA UNTUK INDONESIA.

Share it:

Natuna

Post A Comment: