Pencanangan Vaksin Covid-19 di Kota Batam Berjalan Lancar dan Aman - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pencanangan Vaksin Covid-19 di Kota Batam Berjalan Lancar dan Aman

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam dr.Didi Kusmarjadi,Sp.OG, MM menyampaikan terkait pencanangan vaksinasi Covid-19 Kota Batam, yang dilaksanakan...
Share it:
Pencanangan Vaksin Covid-19 di Kota Batam Berjalan Lancar dan Aman
Peserta Vaskinasi Covid-19 Gelombang Pertama
BATAM I Infokepri.com -
Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam dr.Didi Kusmarjadi,Sp.OG, MM menyampaikan terkait pencanangan vaksinasi Covid-19 Kota Batam, yang dilaksanakan secara simbolis mulai dari Walikota, Wakil Walikota, Sekda Forkopinda, tokoh agama, Ketua organisasi profesi, berjalan dengan baik dan lancar.
 
"Tadi telah kita saksikan bersama, bahwasannya vaksin ini aman dan sudah selesai semua. Namun, dari 20 orang yang mengikuti secara simbolis, Wali kota, ketua APINDO dan Kabag Binmas Polresta Barelang gagal divaksin karena tensi darah tinggi," terangnya di Dataran Engku Putri, Batam Centre - Batam (15/1).
 
Lanjutnya, ada 17 orang yang divaksin secara serimonial, hasilnya untuk sementara tidak ada satu pun reaksi yang tidak diinginkan. Dan yang paling ditakutkan pihaknya adalah reaksi alergi, dan tidak ada ditemui.
 
"Setelah di vaksinasi, dalam dua hari kedepan reaksinya berupa badan pegal-pegal. Terkait tensi darah pak Wali terakhir setelah diulang masih 145, intinya nanti akan kita pantau dalam beberapa hari kedepan kalau tensinya sudah terkendali akan segera kita lakukan vaksin," terangnya.
 
Pencanangan Vaksin Covid-19 di Kota Batam Berjalan Lancar dan Aman
Kadinkes Batam
Pada kesempatan itu, ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak ragu-ragu lagi, karena vaksin ini sudah dinyatakan halal dan eksistasinya juga sudah 66% lebih. Sesuai dengan standar WHO, sudah baik untuk dipakai sebagai merangsang imunitas.
 
"Vaksin ini tidak menjamin 100% kita terhindar dari Covid-19 tetapi setidaknya 66% manusia yang telah di vaksin  akan terlindungi, artinya kalau sebagian besar sudah terlindungi akan melindungi yang lainnya. Namun demikian, setelah vaksinasi kita semua tetap diharapkan menerapkan protokol kesehatan," tutup Kadinkes Batam.
 
Selanjutnya, di tempat yang sama Wakil Walikota Kota Batam, H.Amsakar Acmad menjelaskan bahwa setelah dicek semua kesehatan, mulai dari suhu badan sampai ke tensi darah, dan memenuhi syarat lalu di suntik vaksin.
 
"Tadi saya di urutan no.2.  Alhamdulliah semuanya berjalan dengan baik dan prosesnya juga berlansung secara baik. Rasa-rasanya vaksin ini sama juga dengan yang lain-lain itu. kita pernah divaksin cacar, vaksin waktu mau naik haji, dan hari ini vaksin Covid-19," terangnya usai di suntik vaksin.
 
Pencanangan Vaksin Covid-19 di Kota Batam Berjalan Lancar dan Aman
Wakil Walikota Batam
Ia melanjutkan, dari persentasi Mentri kesehatan RI, akan masuk 5 vaksin ke Indonesia dengan jumlah yang variatif. Vaksin tahap awal yang masuk pertama ini Vaksin Sinovac, tahap ke II - Vaksin Novavax, tahap ke III - Vaksin Gavi-Covax, tahap ke IV - Vaksin AstraZeneca, tahap ke V - Vaksin Pfizer.
 
Terkait vaksinasi gelombang pertama, seolah-olah ada perbedaan antara pejabat dengan rakyat. "Tidak ada itu, kita bekerja semuanya untuk kepentingan masyarakat. Berhentilah kita yang senantiasa larut dalam diskursus yang kontra-produktif itu. Dalam bahaya bangsa ini, kalau kita semua sudah tidak saling percaya satu sama lainnya," ungkapnya.
 
Negara menyiapkan vakisin ini, lanjutnya untuk memastikan agar rakyatnya sehat dan jangan terlalu lama menunggu karena sudah hampir setahun, tak dapat beraktifitas di masa pandemi.
 
"Sekarang ada opsi dan jalan untuk menyelesaikan itu. Nah ada yang patuh dan ada yang tidak patuh, kan begitu. Kita nak di lindungi, kita pula enggak patuh. Jadi, tadi saya katakan seumur-umur sudah beberapa kali saya divaksin belum pernah pula aneh-aneh hasil vaksin itu. Kenapa tiba giliran ini berpraduga bermacam-macam," pungkas Amsakat Achmad. (Rdk/AP)
Share it:

Batam

Post A Comment: