Polri, TNI Bersama FKPD Natuna Melakukan Gotong Royong Untuk Mengantisipasi Banjir Akibat Cuaca Ekstrim - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Polri, TNI Bersama FKPD Natuna Melakukan Gotong Royong Untuk Mengantisipasi Banjir Akibat Cuaca Ekstrim

Polri, TNI Bersama FKPD Natuna Melakukan Gotong Royong Untuk Mengantisipasi Banjir Akibat Cuaca Ekstrim



NATUNA, Infokepri.com
- Dalam rangka mengantisipasi curah hujan yang tinggi yan dapat menimbulkan bencana alam seperti banjir, Polres Natuna bersama TNI dan FKPD Natuna laksanakan gotong royong disepanjang bibir Pantai Piwang di Jalan Soekarno-Hatta Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (10/01/2021) pagi.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Natuna Daeng Ganda Rahmatullah SH, Ketua Komisi I DPRD Kabuoaten Natuna Wan Aris Munandar, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian S.I.K., M.Si., Wakapolres Natuna AKBP Edhi Wisnu Sadono SH, Danramil 01 Ranai Mayor Inf  Narta, Kapolsek Bunguran Timur Kompol M. Sibarani, PJU Polres Natuna, Kepala Bakesbangpol Muhtar Ahmad, Kadis Pemadam Kebakaran Syawal SE, Sekretaris Satpol PP Natuna M Amin beserta anggota, Ketua Pemuda Pancasila Fadillah, Ketua umum P2KR Wan Zakiri beserta anggota dan Ketua KNPI Haryadi beserta anggota.

AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si selaku pimpinan di Kepolisian Resor Natuna mengatakan bahwa saat ini kita tengah berada pada puncak musim penghujan, dimana intensitas curah hujan disertai dengan angin yang kencang saat ini dapat memungkinkan terjadinya banjir, longsor ataupun angin puting beliung.

“Gotong royong yang dilakukan yakni membersihkan sampah-sampah yang ada di sepanjang bibir pantai serta membuat tanggul dengan karung yang berisikan pasir dan nantinya tanggul ini akan dipasang di sepanjang bibir Pantai Piwang”, Ujar Kapolres Natuna

Selain melaksanakan kegiatan gotong royong, Kapolres Natuna bersama FKPD Natuna mengunjungi rumah Budi Hartono yang beralamat di Jalan Air Batu Kelurahan Bandarsah. salah satu warga yang menjadi korban akibat atap rumahnya yang habis diterjang angin puting beliung. Disini, Kapolres Natuna bersama FKPD Natuna memberikan bantuan berupa atap yang baru kepada Bpk. Budi Hartono.

"Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk Pak Budi," tambah Kapolres Natuna.

Budi Hartono juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatiannya dari unsur Pemerintah Kabuoatej Natuna, TNI-Polri dan Persatuan Pemuda Kabupaten Natuna.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si mengatakan tujuan dilaksanakannya seluruh kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa kebersamaan antara masyarakat dan personil TNI/Polri guna menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Natuna.

“Untuk masyarakat di wilayah Hukum Polres Natuna saya harap agar dapat terus bersinergi bersama TNI-Polri maupun unsur Pemerintah Kabupaten Natuna agar kedepannya dapat bersama mewujudkan Kabupaten Natuna yang lebih baik lagi," tutup Kapolres Natuna. (Nard/R).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel