TNI dan Polri Bersama Instansi Terkait Memperbaiki Pantai Objek Wisata Geopark Batu Kasah - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

TNI dan Polri Bersama Instansi Terkait Memperbaiki Pantai Objek Wisata Geopark Batu Kasah

TNI dan Polri Bersama Instansi Terkait Memperbaiki Pantai Objek Wisata Geopark Batu Kasah
Share it:

 

TNI dan Polri Bersama Instansi Terkait Memperbaiki Pantai Objek Wisata Geopark Batu Kasah

NATUNA, Infokepri.com - Danramil 01/Ranai Mayor Inf Narta beserta anggota Koramil 01/Ranai melaksanakan gotong royong bersama warga Desa Cemaga Tengah, memperbaiki Pantai Objek Wisata Geopark Batu Kasah yang terkena abrasi gelombang air laut, di Dusun Tanjung Sumedang RT 03/RW 01 Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Jumat (15/01/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.IK, M.Si, Danyon Komposit 1/GP Letkol Inf Rahmat, SE, Mayor Lek Panca Prawira, ST, MT, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Natuna Hardinansah, SE, M.Si, Danramil 01/Ranai Mayor Inf Narta, Kapolsek Bunguran Timur Kompol M Sibarani, Kabagops Polres Natuna Kompol Hendrianto, Camat Bunguran Selatan Faisal, S.Stp, Kades Cemaga Tengah Zaidan, Babinsa Koramil 01/Ranai, Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur, Ketua MPC PP Natuna Fadilah, Ketua RT/RW beserta warga Desa  Cemaga Tengah.

Adapun personil yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain, Koramil 15 orang, Polri 30 orang, Komposit 1/GP 30 orang, Kementerian PUPR 3 orang, Dinas Kebersihan 30 orang, Pemuda PP 10 orang, Komunitas Komuna, Komunitas Rapala, Komunitas Mapala, Mahasiswa STAI Natuna, dan warga 95 orang.

Selain menjalin silaturahmi, kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, sehingga warga bisa lebih kompak dan membuat suatu pekerjaan lebih ringan.

Dalam kesempatan ini TNI-Polri, beserta instansi terkait dan pihak-pihak lainnya dibantu sejumlah warga setempat melaksanakan gotong royong untuk mengantisipasi semakin meluasnya penggerusan pinggir pantai yang diakibatkan abrasi.

Salah satunya pembuatan tanggul darurat untuk menahan ombak dengan mengisi ratusan karung plastik dan tong atau drum dengan pasir sepanjang 150 meter untuk menjadi benteng pertahanan disepanjang bibir pantai yang tergerus ombak.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Bunguran Selatan, Faisal menyampaikan,  atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Cemaga Tengah mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri dan segenap instansi lainnya yang ikut terlibat dan berpartisipasi secara bersama-sama dalam kegiatan ini. 

Lanjut Faisal, kegiatan ini juga bertujuan sebagai sarana edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan pada masyarakat, apalagi ini adalah objek wisata Geo Park, jadi kita harus menjaga dengan sebaik mungkin dan merawat tentunya. (Nard).

Share it:

Natuna

Post A Comment: