Wako Batam Resmikan Gedung Puskesmas Baru di Tanjung Sengkuang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wako Batam Resmikan Gedung Puskesmas Baru di Tanjung Sengkuang

Wako Batam Resmikan Gedung Puskesmas Baru di Tanjung Sengkuang
Peresmian Gedung Puskesmas
BATAM, Infokepri.com -
Walikota (Wako) Batam, Muhammad Rudi meresmikan gedung baru Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Tanjung Sengkuang, Batu Ampar - Batam. Senin (25/01/2021)
 
Gedung dua tingkat, yang menghabiskan anggaran Rp 7 Miliar lebih, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020. Dalam sambutannya, Wako Batam menyampaikan bahwa dengan berdirinya gedung megah ini, harus diiringi pelayanan maksimal.
 
"Semua ini kita bangun agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat terpenuhi. Dan satu pinta saya, layani masyarakat dengan baik," kata Rudi.
 
Ia menargetkan keberadaan Puskesmas dengan wajah baru tersebut, bisa digadang menjadi rumah sakit tipe D. Namun, untuk menuju ke sana, perlu persiapan matang.
 
UPT Puskesmas Tanjung Sengkuang, harus menata bagian parkir hingga taman, mulai dari pagar dibangun indah, dan dilengkapi tanaman hias dan pepohonan, dalam kurun waktu enam bulan ke depan, agar keberadaan Puskesmas makin enak dipandang.
 
Wako Batam Tinjau Gedung Baru
Kepada dokter dan perawat, Ia berpesan untuk dapat memberikan pelayanan prima sehingga masyarakat datang untuk berobat bisa sembuh dan puas.
 
"Dengan gedung bagus ini, maka masyarakat akan nyaman. Tak hanya gedung, halaman dan sebagainya juga harus ditata seindah mungkin. Enam bulan ke depan saya akan datang lagi, dan ingin melihat semuanya sudah tertata rapi dan hijau," pungkas Muhammad Rudi.
 
Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan pembangunan Puskesmas Tanjung Sengkuang bersumber dari DAK Rp 7 Miliar lebih.
 
"Saat ini Puskesmas Tanjung Sengkuang dilayani 12 dokter, memenuhi pelayanan bagi masyarakat di sekitar kurang lebih 80 ribu warga." katanya.
 
Berikutnya, Tokoh Masyarakat Batu Ampar, Mudin Liwang mengapresiasi langkah Walikota Batam yang sudah membangun Batu Ampar dengan baik.
 
"Terima kasih sebesarnya, Kami tahu perjuangan Pak Wali, dalam hal ini sangat luar biasa. Dengan adanya Puskesmas baru, berharap membawa berkah bagi masyarakat," tutupnya. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel