Wawako Batam Tak Henti Tinjau Wilayah Terdampak Bencana Longsor - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wawako Batam Tak Henti Tinjau Wilayah Terdampak Bencana Longsor


BATAM, Infokepri.com -
Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad tak henti meninjau langsung wilayah terdampak bencana alam, kini giliran wilayah Batu Ampar. Selasa, (12/01/2021)
 
"Kami turun untuk memastikan apa langkah penanganan yang tepat dan cepat yang akan diambil," katanya di lokasi titik tanah longsor RW 12 dan RW 05 Tanjung Sengkuang.
 
Sebelumnya, ia juga mengunjungi lokasi tiga rumah yang terdampak longsor, di RT 04, RW 05. Di lokasi tingkat kecuraman atau elevasinya tinggi, dan minim pohon atau tumbuhan untuk mencegah abrasi.
 
Melihat kondisi tersebut, ia langsung menghubungi pihak Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (Disperkimtan) membicarakan perihal pembangunan batu miring di lokasi tersebut.
 
"Rumah-rumah yang rusak ini juga perlu bantuan, paling pas untuk mereka. Makanya saya panggil pak Leo Putra Dinsos (Sekretaris Dinsos PM) yang sekarang bersama kita," katanya.
 
 
Dampak Tanah Longsor
 
Selain Disperkimtan, Wawako Batam menghubungi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) membicarakan penataan bagian bawah tebing lokasi longsor.
 
"DBM SDA akan turun melakukan survey besok. Ini soal teknis, mereka nanti yang akan paham," terangnya dalam peninjauan bencana dan mengajak masyarakat untuk tetap waspada.
 
Selanjutnya, ia bersama Sekretaris Dinsos, Camat Batu Ampar, serta rombongan ke titik longsor lainnya di RT 02, RW 05 dimana terdapat dua rumah warga yang terdampak.
 
Di lokasi, Amsakar Achmad langsung berbincang dengan warga, dimana pemerintah memastikan hadir dalam situasi yang kini dihadapi masyarakat. Dan berpesan kepada RT RW untuk tetap berkoordinasi yang intens.
 
"Saya mohon kepada pak RT dan pak RW pantau terus keadaan, saling koordinasi. Kita jaga warga kita ini," pesan Wawako Batam. (Mc/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel