ASPPI Kepri Promosikan Wisata Batam Lewat Tourism Carnival - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

ASPPI Kepri Promosikan Wisata Batam Lewat Tourism Carnival

 

ASPPI Kepri Promosikan Wisata Batam Lewat Tourism Carnival


BATAM, Infokepri.com - Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kepulauan Riau akan menggelar kegiatan Tourism Carnival yang berlangsung di Musuem Batam Raja Ali Haji 4 April 2021 mendatang. Kegiatan ini bakal berkolaborasi dengan ragam komunitas di Batam dalam rangka mempromosikan pariwisata Batam. 

"Tourism Carnival merupakan event pertama ASPPI Kepri tahun 2021," kata, Ketua Panitia Tourism Carnival, Evy Apriliani, Sabtu (27/2/2021). 

Kegiatan mulai pukul 06.00-21.00, Evy menyebutkan kegiatan pertama dimulai yoga dari Batam Yoga Community bertema "Morning Yoga Lounge", zumba dari The Backbone Fitness, dilanjutkan dengan lomba vlog dari Youtuber Plat BP Batam dan lomba guiding dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Batam. Selama kegiatan tersebut akan melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. 

"Duta CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environmental Sustainability) binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam bakal sharing soal penerapan CHSE atau protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," terangnya. 

Kemudian ada fasion show bersama Batam Tik Tok Comunity bertema "Tour and Travel" kategori anak-anak dan dewasa. "Mereka akan tampil memakai busana ala traveling," ucapnya. 

Kemudian Cosplay Rumwai dari Tomodachi Batam, Carnival Runwai dari DPD Akari Kepri, lucky draw, sharing ASSPI, modern dance, perform boliwood, dan pembukaan. Kegiatan terakhir adalah pengumuman pemenang lomba, penampilan Batik Kepri dari Batik 37 dari Debby Soemarwanto dan performance tari daerah. 

Selain menyuguhkan kegiatan yang menarik kepada pengunjung, karnaval terdapat bazar yang menawarkan ragam kuliner dan fashion. "Kegiatan bakal dihadiri oleh Kepala Disbudpar Kota Batam, Pak Ardiwinata dan Kepala Dispar Kepri, Pak Buralimar," ujarnya. 

Menurut Ketua ASPPI Kepri, Donna Musuem Batam Raja Ali Haji sangat cocok dijadikan sebagai tempat kegiatan Tourism Carnival karena salah satu destinasi wisata baru di Kota Batam. Tak hanya itu memiliki pemandangan yang indah dan cocok diabadikan lewat kamera. 

"View di Musuem Batam Raja Ali Haji sangat bagus, strategis, dan banyak spot fotonya," sebutnya. 

Donna berharap kegiatan ini berjalan sukses dan meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Batam dan Provinsi Kepri. 

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata menyambut baik kegiatan yang bakal digelar oleh ASPPI Kepri. Ia menyampaikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengembangkan infrastruktur dan memperindah Kota Batam dalam konsep pariwisata. Kota Batam juga memiliki amenitas yang lengkap, seperti adanya hotel, resort, rumah sakit, pelabuhan internasional. Kemudian Batam juga mempunyai ragam event budaya dan pariwisata. 

“Kita butuh event menarik untuk mengairahkan kembali pariwisata dan ekonomi,” pintanya.

(Ril)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel