Babinsa Desa Cemaga Tengah Hadiri Kegiata LDK MAN 1 Ranai di Batu Bayan Timur - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Babinsa Desa Cemaga Tengah Hadiri Kegiata LDK MAN 1 Ranai di Batu Bayan Timur

Babinsa Desa Cemaga Tengah Hadiri Kegiata LDK MAN 1 Ranai di Batu Bayan Timur
Share it:

 

Babinsa Desa Cemaga Tengah Hadiri Kegiata  LDK MAN 1 Ranai di Batu Bayan Timur

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Cemaga Tengah Serda R Damanik dan Babinsa Cemaga Serda David Alaslan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, menghadiri kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) MAN 1 Ranai di Batu Bayan Timur RT 02/RW 01, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (06/02/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala MAN 1 Natuna Fatimah SPd,MM, Pembina OSIM 1 MAN Ernita Yuliana SPd, Ketua Panitia LDK MAN 1 Natuna Rahadhatul asy adzikri.

Kehadiran Babinsa R Damanik dan Babinsa David A pada acara LDK tersebut sebagai pemberi materi bela negara dan PBB sekaligus pembagian masker bagi murid MAN 1Natuna yang mengikuti LDK.

Babinsa berharap bagi murid MAN 1 yang mengikuti LDK agar selalu menerapkan 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, melestarikan budaya, berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara, menjaga identitas dan integritas bangsa atau negara.

Selain itu untuk memberikan contoh yang baik kepada siswa/i yang mengikuti LDK agar menjadi seorang pemimpin yang memiliki sikap tanggung jawab, sehat, berintelektual dalam berorganisasi dan berakhlakulkarimah.

Sedangkan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi siswa untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, dan disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," pungkas Asep Ridwan. (Nard).

    DARI NATUNA UNTUK INDONESIA.

Share it:

.

Natuna

Post A Comment: