Babinsa Desa Ceruk Lakukan Komsos Bersama Durmain Kelompok Persatuan Buru Babi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Desa Ceruk  Lakukan Komsos Bersama Durmain Kelompok Persatuan Buru Babi

Babinsa Desa Ceruk Lakukan Komsos Bersama Durmain Kelompok Persatuan Buru Babi

 

Babinsa Desa Ceruk  Lakukan Komsos Bersama Durmain Kelompok Persatuan Buru Babi

NATUNA,  Infokepri.com - Babinsa Desa Ceruk Serka Rapius, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komsos bersama Durmain kelompok persatuan buru babi, di Jalan Senara Dusun I RT 2/RW 1 Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (06/02/2021).

Masyarakat Desa Ceruk pada umumnya sebagai petani sangat terganggu oleh gangguan hama babi yang merusak tanaman mereka bahkan ada yang sampai gagal panen seperti tanaman ubi, jagung dan tanaman lainnya.

Durmain bersama warga lainnya berinisiatif membuka kelompok buru babi guna mengurangi populasi babi di desanya

Dalam kesempatan ini, Babinsa Rapius menyampaikan agar berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan buru babi karena kegiatan ini sangat berbahaya.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," pungkas Asep Ridwan. (Nard).

    DARI NATUNA UNTUK INDONESIA.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel