Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Komsos Dengan Tenaga Honorer Yang Memiliki Keahlian Mengukir Sandal Jepit - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Komsos Dengan Tenaga Honorer Yang Memiliki Keahlian Mengukir Sandal Jepit

Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Komsos Dengan Tenaga Honorer Yang Memiliki Keahlian Mengukir Sandal Jepit
Share it:
Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Komsos Dengan Tenaga Honorer Yang Memiliki Keahlian Mengukir Sandal Jepit


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriyadi Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komsos bersama pengrajin sandal ukir warga Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Kamis (25/02/2021).

Babinsa Desa Harapan Jaya Kopda Edi Sufriyadi monitor wilayah binaan sekaligus melaksanakan komsos bersama warga Desa Harapan Jaya yakni As'ad seorang tenaga honorer Kantor Desa Harapan Jaya.

Selain tenaga honorer,  As'ad mempunyai keahlian mengukir sendal jepit. Waktu luang atau pulang dari kantor, ia manfaatkan untuk menekuni keahlian yang sudah di jalani dari tahun 2019 yang lalu hingga sekarang.

As'ad sedikit bercerita tentang mengukir sandal jepit yang dipesan secara pribadi maupun kelompok. 

"Saya tidak tiap hari membuat kerajinan ini, kapan ada orang memesan, baru saya buatkan sembari mengisi waktu luang dengan berkarya positif dengan harga berpariasi sesuai rumit atau tidaknya ukiran tersebut," ujar As'ad. 

"Dengan demikian, saya bisa menghasilkan sedikit pundi rupiah untuk membantu perekonomian dimasa pandemi Covid-19 yang sedang mewabah di seluruh penjuru dunia. Alhamdulillah dengan kegiatan seni ukir mengukir kita bisa berdiam diri dirumah sambil kerja dan mengasah keahlian seni yang saya miliki," kata As'ad.

Babinsa mengucapkan banyak terima kasih dan  apresiasi dengan apa yang telah dilakukan  As'ad sangat positif. 

Babinsa berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan melaksanakan 3M apabila bepergian keluar rumah.

Babinsa mengajak As'ad sebagai staf desa agar bersama-sama mengingatkan dan mengimbau warga untuk tidak membuka lahan kebun dengan cara membakar hutan, karena saat ini sedang musim kemarau dan angin kencang.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Share it:

Natuna

Post A Comment: